Ahad 09 Apr 2023 13:19 WIB

Suga BTS Dipilih Jadi Duta NBA

Penunjukan Suga dalam rangka memperluas pasar NBA ke seluruh dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ahmad Fikri Noor
Suga BTS. Salah satu ikon grup musik Korea Selatan BTS, Suga kini telah menjadi duta National Basketball Association (NBA).
Foto: Instagram/@agustd
Suga BTS. Salah satu ikon grup musik Korea Selatan BTS, Suga kini telah menjadi duta National Basketball Association (NBA).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Salah satu ikon grup musik Korea Selatan BTS, Suga kini telah menjadi duta National Basketball Association (NBA). Penunjukan Suga dalam rangka memperluas pasar NBA ke seluruh dunia, khususnya di Asia. BTS dinilai menjadi grup musik yang memiliki banyak penggemar fanatik di dunia.

Suga membagikan dirinya ditunjuk sebagai duta NBA dalam sebuah video yang diunggah oleh media resmi NBA. “Hai, saya Suga BTS,” katanya sambil memegang bola basket bermerek Wilson di pangkuannya dilansir dari Billboard, Ahad (9/4/2023).

Baca Juga

Dalam unggahannya tersebut, ia mengaku bangga mengumumkan dirinya terpilih menjadi duta NBA. Secara pribadi, Suga merasa terhormat mendapatkan kepercayaan menjadi duta olahraga populer di dunia ini.

“Karena saya menyukai bola basket sejak saya masih muda. Nantikan lebih banyak lagi yang akan datang dengan NBA!” katanya.

Video pendek tersebut juga menampilkan cuplikan rapper yang duduk di tepi lapangan dalam pertandingan La Lakers. Ia juga bertemu pemain besar NBA seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Luka Doncic.

Wakil Komisaris dan COO NBA, Mark Tatum menyampaikan rasa senang bisa bekerja sama dengan Suga. Dia dinilai musisi superstar, ikon mode, dan juga penggemar berat NBA. Ia berharap, kerja sama ini dapat menyebarkan kegembiraan tentang NBA lebih luas lagi.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Suga untuk menghadirkan kegembiraan yang sama yang dia timbulkan dari basis penggemar globalnya untuk mendukung upaya berkelanjutan kami dalam mengembangkan merek kami,” tutur Tatum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement