Senin 10 Apr 2023 12:03 WIB

Beredar Identitas Pelaku Tempel QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid, Karyawan BUMN?

Pengurus Masjid Nurul Iman masih menunggu keterangan dari Polres Jakarta Selatan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Warga melihat miniatur Kabah di Masjid Nurul Iman Blok M. Beredar Identitas Pelaku Tempel QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid, Karyawan BUMN?
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga melihat miniatur Kabah di Masjid Nurul Iman Blok M. Beredar Identitas Pelaku Tempel QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid, Karyawan BUMN?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Identitas pria yang memasang stiker infak digital menggunakan QRIS palsu yang terpasang pada kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square beredar di media sosial. Menurut keterangan marbut Masjid Nurul Iman Blok M Square Carmita, pelaku diduga seorang warga Medan yang juga karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Carmita mengatakan hal itu berdasarkan KTP pelaku yang disebar warganet di media sosial. "Identitasnya sudah banyak disebar di medsos, katanya itu orang BUMN," kata Carmita pada Republika.co.id, Senin (10/4/2023)

Baca Juga

Meski demikian, Carmita masih menunggu keterangan dari Polres Jakarta Selatan terkait penyelidikan kasus tersebut. Carmita mengatakan para pengurus DKM Masjid Nurul Iman awalnya merasa janggal dengan stiker infak digital QRIS yang terpasang pada sejumlah kotak amal masjid.