Senin 10 Apr 2023 21:24 WIB

Persib Terancam Digeser Persija di Tikungan Terakhir

Persija menempel di posisi ketiga klasemen dengan hanya terpaut dua angka dari Persib.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga 1 Indonesia (Twitter/@Indosiar)
Liga 1 Indonesia (Twitter/@Indosiar)

KARTUMERAH – Persib Bandung menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Persita Tangerang pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023. Kekalahan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Ahad (9/4/2023) membuat Maung Bandung terancam digeser Persija Jakarta di papan klasemen.

Kekalahan di rumah Pendekar Cisadane itu tidak mengubah posisi Persib Bandung yang masih bertengger di posisi kedua klasemen dengan 62 poin. Dari 33 pertandingan, klub Kota Kembang berjuluk Pangeran Biru itu mengoleksi 19 kemenangan, lima imbang dan sembilan kekalahan.

Namun, posisi Persib kini terancam Persija Jakarta yang malam ini memainkan laga pekan ke-33 dengan menghadapi tuan rumah Dewa United FC. Macan Kemayoran menempel di posisi ketiga klasemen dengan hanya terpaut dua angka dari Persib.

Jika mampu membawa pulang kemenangan dari markas Dewa United, skuad Thomas Doll akan langsung menggeser pasukan Luis Milla dengan 63 poin. Itu berarti Persija menggeser Persib di ‘tikungan’ terakhir kompetisi liga.

Karena, BRI Liga 1 2022/2023 tinggal menyisakan laga pekan ke-34. Persib akan menjamu Persikabo pada 15 April, sementara Persija menjamu PSS Sleman di hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement