Selasa 11 Apr 2023 16:01 WIB

Inzaghi Singgung Statistik Mentereng Benfica di Berbagai Kompetisi Musim Ini

Tantangan berat jika Inter ingin melewati adangan klub raksasa Portugal itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Inter Milan menuju markas Benfica. Kedua tim akan bertarung pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2022/2023.

Duel tersebut berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Simone Inzaghi bersuara. Seperti biasa, Inzaghi menunjukkan rasa hormatnya pada setiap lawan.

Baca Juga

Inzaghi memuji sepak terjang the Eagles. Sebuah tim yang sangat kompetitif di berbagai ajang musim ini. Tantangan berat bagi Nerazzurri jika ingin melewati klub raksasa Portugal itu.

"Kami melawan tim dengan kualitas terbaik, mereka tidak terkalahkan di Liga Champions dan menempati posisi pertama di grupnya," kata Inzaghi, dikutip dari sempreinter.com, Selasa (11/4/2023). "Kita berbicara tentang tim yang sangat teknis yang dominan di liga mereka, tetapi kami di sini bermain dengan keyakinan dan melakukannya di perempat final Liga Champions."

Inter juga trengginas di Eropa musim ini. Pada babak penyisihan, La Beneamata menyingkirkan Barcelona. Kemudian di fase 16 besar, Il Biscione menyudahi perlawanan FC Porto.

Sayangnya, akhir-akhir ini Inter keteteran di Serie A Liga Italia. Inzaghi enggan menganalisis hal itu terlalu jauh. Ia mengarahkan pasukannya untuk berpikir ke depan.

"Apa yang dapat kami lakukan sebagai staf pelatih dan tim adalah bekerja lebih keras dan lebih baik," ujar pelatih kelahiran Piacenza itu, menegaskan.

Secara keseluruhan, Inter belum pernah menang di enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak tiga di antaranya, berujung kekalahan.

Sinyal bahaya untuk Nerazzurri. Tuan rumah juga baru saja ditaklukkan FC Porto di liga domestik, jelang pertempuran di Eropa. Sebelum dibungkam Porto, Benfica selalu menang dalam delapan pertandingan beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement