Selasa 11 Apr 2023 19:45 WIB

Direktur Utama Taspen Kembali Raih 'Best CEO Awards 2023' The Iconomics

'Best CEO Awards' diberikan bagi perusahaan yang berhasil melewati krisis pandemi.

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih kembali meraih penghargaan Indonesia Best CEO 2023 Employees Choice dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2023 (Employees Choice) 4th Anniversary yang diselenggarakan oleh The Iconomics.
Foto: Dok. Taspen
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih kembali meraih penghargaan Indonesia Best CEO 2023 Employees Choice dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2023 (Employees Choice) 4th Anniversary yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT TASPEN (Persero) senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada peserta melalui beragam arahan strategis maupun upaya aktif dari jajaran manajemen dan masukan dari stakeholders. Atas upaya tersebut, Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih kembali meraih penghargaan Indonesia Best CEO 2023 'Employee's Choice' dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2023 (Employee's Choice) 4th Anniversary yang diselenggarakan oleh The Iconomics. 

Ajang penghargaan yang pernah dimenangkan Direktur Utama TASPEN pada tahun 2022 ini kembali digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para pemimpin perusahaan yang berhasil melewati situasi khusus seperti krisis pandemi COVID-19. "Apresiasi tertinggi saya ucapkan kepada tim The Iconomics, tim penilai, para responden, khususnya kepada Insan Taspen atas penghargaan yang diberikan," kata Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga

Kosasih mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi untuk bersama, khususnya untuk seluruh upaya dan kerja keras TASPEN untuk terus Andal Melayani seluruh pesertanya. Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja bisnis dan upaya aktif pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. 

"Secara khusus, apresiasi kami berikan untuk seluruh Insan Taspen, atas kegigihannya dan ketulusannya dalam bekerja, sehingga kita dapat bertahan bahkan menghadirkan beragam inovasi program demi keberlangsungan perusahaan. Bersyukur kepada Tuhan, TASPEN tidak pernah menyerah untuk terus mempertahankan kesejahteraan seluruh peserta," ujar Kosasih.

Penghargaan ini merupakan hasil penilaian dari ribuan responden dengan beberapa parameter penilaian yang telah ditentukan oleh The Iconomics. Dengan total kandidat lebih dari 200 orang CEO dari berbagai industri, seorang responden diminta untuk melakukan penilaian terhadap CEO institusinya dan diperkenankan melakukan penilaian terhadap CEO institusi lain dalam kategori industri/ kegiatan yang sejenis. Hasil akhir penilaian merupakan penggabungan dari 4 parameter, yaitu Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality.

"Indonesia Best CEO Awards 2023 ‘Employees Choice’ 4th Anniversary hanya akan diberikan kepada satu CEO pada setiap kategori industrinya. Penilaian dilakukan melalui survei terhadap ribuan staf/ karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Februari 2023. Penilaian dilakukan melalui kuesioner online dan tanpa melakukan kuota geografis maupun melihat jenjang jabatan," kata Founder & CEO The Iconomics Bram S Putro.

Dalam upaya pemulihan bisnis pasca pandemi, TASPEN terus berupaya untuk mencatatkan kinerja bisnis yang positif, antara lain melalui optimalisasi operasional bisnis, efisiensi keuangan dan penerapan investasi bisnis secara cermat di tengah krisis pandemi COVID-19. Tercatat hingga 31 Maret 2023, TASPEN memiliki 6,6 juta peserta, yang terdiri dari 3,7 juta peserta aktif dan 2,9 peserta pensiunan. 

Seluruh upaya strategi bisnis dan pencapaian TASPEN dalam menghadapi krisis pandemi COVID-19 ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang senantiasa menegaskan perusahaan BUMN harus bersifat adaptif dan berubah, baik dari upaya transformasi bisnis strategis hingga sisi operasional kepegawaian.

TASPEN secara konsisten akan terus mengembangkan inovasi layanan berbasis digital dan senantiasa menyesuaikan program dan layanannya dengan teknologi terkini guna meningkatkan kemudahan peserta TASPEN dalam mendapatkan layanan optimal melalui 57 Kantor Cabang, 44 Mitra Bayar dan 16.985 titik layanan di seluruh Indonesia. 

Selain itu, sebagai inovasi program selama pandemi, TASPEN menghadirkan layanan digital bernama TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klaim, T-Care, dan Otentikasi Digital.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement