Rabu 12 Apr 2023 09:52 WIB

Agar tidak Salah Desain Ruangan Rumah, Coba Cek Layanan Baru Ikea

Pelanggan bisa dibantu untuk bertemu dengan desainer interior.

Red: Natalia Endah Hapsari
Ikea meluncurkan layanan desain interior baru yang memberi pelanggan bantuan pribadi untuk mendekorasi dan melengkapi kamar mereka./ilustrasi.
Foto: AP Photo/Peter Morrison
Ikea meluncurkan layanan desain interior baru yang memberi pelanggan bantuan pribadi untuk mendekorasi dan melengkapi kamar mereka./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ikea meluncurkan layanan desain interior baru yang memberi pelanggan bantuan pribadi untuk mendekorasi dan melengkapi kamar mereka. Perusahaan yang berpusat pada produk interior itu bergerak lebih jauh ke penawaran layanan aplikasi dengan mengandalkan "desainer Ikea" untuk mendesain kamar pelanggan.

Dikutip dari laman Engadget, Rabu (12/4/2023), layanan ini memberikan kebutuhan pelanggan mulai dari memilih produk hingga mengirimkannya. Layanan tersebut juga memanfaatkan kepemilikan TaskRabbit untuk menghubungkan pelanggan dengan pakar DIY dalam mengkombinasikan furnitur yang dipesan untuk dikirim ke rumah.

Baca Juga

Ikea menilai pelanggan sudah cukup nyaman dengan panggilan video selama beberapa tahun terakhir. Karena semuanya dilakukan secara digital, tetapi prosesnya tampaknya cukup mudah. Dimulai dengan kuesioner di situs IKEA USA dan kemudian tiga pertanyaan melalui panggilan video.

Pelanggan mendapatkan mood board dan rencana awal ruang untuk menyelaraskan visi, diikuti dengan pertemuan untuk menyetujui ide dan produk. Desain itu dilihat lewat rendering 3D, papan mood, denah lantai, gambar, daftar produk dan opsi material.

Ikea sudah menawarkan sesuatu yang serupa untuk dapur, dengan pelanggan dapat menjadwalkan janji temu dengan perencana dapur Ikea. Pelanggan dapat mengukur dan mendesain dapur mereka secara gratis.

Layanan desain interior baru ini memang dikenakan biaya, dengan pertemuan dengan desainer interior Ikea berharga 99 dolar AS (Rp Rp 1,4 juta) per kamar untuk individu dan 299 dolar AS per kamar untuk bisnis. Harganya cukup layak, mengingat rata-rata desainer interior mematok jasa antara 50 dolar (Rp 745 ribu) sampai 500 dolar AS (Rp 7 jutaan) per jam, menurut Forbes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement