Kamis 13 Apr 2023 12:59 WIB

TikTok Hack, Buah Naga Kuning untuk Obati Sembelit dan Sakit Perut

Video dengan tagar #yellowdragonfruit telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Buah Naga Kuning semakin diminati masyarakat.
Foto: Kementan
Buah Naga Kuning semakin diminati masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — TikTok hack telah membuat heboh jagat maya, dengan menyebut buah naga kuning bisa menyembuhkan sembelit dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan perut. Seorang pengguna mengklaim buah yang sebenarnya merupakan bagian dari keluarga kaktus itu, bertindak sebagai pencahar alami.

Video dengan tagar #yellowdragonfruit telah ditonton lebih dari 100 juta kali sejak Februari 2023 ini. Banyak pengguna telah mengunggah video diri mereka memotong buah naga kuning dan memakan daging buah yang putih pada bagian dalam dan bijinya.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (13/4/2023), mengatakan bahwa para ahli tidak ada yang merasa istimewa akan hal ini dan makan terlalu banyak buah yang mengandung serat memang akan membuat seseorang ke kamar mandi. Banyak buah, termasuk buah naga kuning, mendorong untuk buang air besar secara teratur karena kandungan seratnya yang tinggi.

Serat membantu meningkatkan berat dan ukuran tinja serta melembutkannya, yang membuatnya lebih mudah untuk dikeluarkan. Ini sangat penting untuk mempercepat proses pencernaan. Namun terlalu banyak serat dapat menyebabkan kembung, gas, dan sembelit. Dalam kasus yang lebih ekstrem, dapat menyebabkan obstruksi usus.