Jumat 14 Apr 2023 15:58 WIB

Pupuk Indonesia Promosikan Teknologi Digital di Hannover Messe

Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe akan tunjukkan kesiapannya.

Red: Gita Amanda
PT Pupuk Indonesia (Persero) terus mengembangkan teknologi pertanian, (ilustrasi).
Foto: Istimewa
PT Pupuk Indonesia (Persero) terus mengembangkan teknologi pertanian, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia (Persero) grup siap mengikuti pemeran industri tingkat dunia Hannover Messe 2023 di Jerman pada 17-21 April 2023 sebagai upaya mempromosikan penguasaan teknologi digital dan kapabilitas manufaktur, khususnya di bidang industri pupuk dan petrokimia.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, menyebutkan pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk mengenalkan visi Indonesia pada peta jalan Making Indonesia 4.0. Dalam hal ini, Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2023 akan menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi era industri digital.

Baca Juga

"Dalam hal ini, Pupuk Indonesia akan berpartisipasi pada dua sub tema Hannover Messe 2023, yaitu Digital Ecosystem dan Energy Solution," kata Wijaya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Pupuk Indonesia akan memamerkan teknologi digital di bidang riset dan inovasi, produksi, hingga rantai pasok atau distribusi pada sub tema Digital Ecosystem. Sedangkan di sub tema Energy Solution, Pupuk Indonesia berusaha menarik minat investasi dengan mempromosikan pengembangan amonia bersih dan kawasan industri hijau.