Jumat 14 Apr 2023 16:45 WIB

Messi, Firmino, dan Gundogan Masuk Daftar Pemain Incaran Klub Arab Saudi

Khusus di Liga Primer Inggris, sejumlah nama besar masuk daftar incaran.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG. Klub Arab Saudi kini mengincar Messi.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Reaksi bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG. Klub Arab Saudi kini mengincar Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sepak Bola Arab Saudi mendapat sorotan lebih, akhir-akhir ini. Itu setelah Al-Nassr mampu mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Geliat lapangan hijau sangat populer di negara Asia Barat itu. Infrastruktur olahraganya terus berkembang. Berbagai event internasional mulai sering digelar di sana.

Baca Juga

Klub-klub Saudi Pro League juga ancang-ancang meningkatkan kualitas amunisi. Sebanyak 50 pemain dari lima liga top Eropa masuk radar. Beberapa bintang berpotensi mengikuti jejak Ronaldo.

Saudi Pro League tidak berusaha sendiri. Ada kerja sama dengan Kementerian Olahraga negara tersebut. Targetnya yakni membawa bintang-bintang Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, dan Serie A Liga Italia, yang habis kontrak, menuju Timur Tengah.

"Messi salah satu dari para pemain yang ditargetkan untuk direkrut," demikian laporan yang dikutip dari Mirror.co.uk,  Jumat (14/4/2023).

Khusus di Liga Primer, sejumlah nama besar masuk daftar incaran. Ada striker Liverpool Roberto Firmino dan gelandang Manchester City Ilkay Gundogan. Kemudian pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Berikutnya dua Everton, Yerry Mina serta Abdoulaye Doucoure.

Firmino telah mengonfirmasi akan meninggalkan Liverpool. Belum diketahui ke mana ia akan melangkah. Pria Brasil itu disebut-sebut bakal merapat ke Real Madrid.

Lalu bagaimana dengan Gundogan? Setelah Juni 2023, kapten Man City itu berstatus agen bebas. Kesempatan bagi tim-tim dari Liga Arab Saudi untuk merekrutnya.

"Meski demikian, akan sulit bagi tim Saudi mengontrak Gundogan karena adanya ketertarikan dari Barcelona," tambah laporan dari Mirror.

Di luar sederet bintang Liga Primer, seperti sudah disinggung di atas, nama Messi juga masuk list pemain yang akan digaet. Kebetulan, kontrak La Pulga di Paris Saint- Germain (PSG) tersisa beberapa bulan lagi. Al-Hilal terdepan dalam misi menampung kapten tim nasional Argentina itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement