Sabtu 15 Apr 2023 12:36 WIB

11 Fakta yang Terekam Jelang Duel Bologna vs AC Milan di Serie A

AC Milan tak terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhir kontra Bologna.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Skuad polesan Stefano Pioli jumpa tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Skuad polesan Stefano Pioli jumpa tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- AC Milan baru saja mendapat hasil positif di Eropa. Beberapa hari lalu, Milan mengalahkan Napoli, 1-0, pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2022/2023.

Situasi demikian menaikkan kepercayaan diri Rossoneri. Napoli, tim yang ditaklukkan Milan sedang bagus-bagusnya. Kans melaju ke tahapan selanjutnya, terbuka lebar.

Baca Juga

Sejenak lepaskan urusan di benua biru. Il Diavolo akan mengalihkan fokus ke Serie A Liga Italia. Beberapa jam lagi, skuad polesan Stefano Pioli jumpa tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (15/4/2023) malam WIB. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini.

1.  Bologna tak terkalahkan dalam empat partai terakhir di pentas Serie A. Selama periode tersebut, I Rossoblu meraih dua kemenangan, dan mendapat dua hasil imbang.

2.  Bologna hanya mengalami dua kekalahan dalam 11 partai terakhir di liga domestik. Selebihnya, selama periode tersebut I Rossoblu meraih enam kemenangan, dan mendapat tiga hasil imbang.

3.  Gawang Bologna tidak kebobolan dalam dua partai terakhir di pentas Serie A.

4.  Bologna tidak pernah menang dalam 14 pertemuan terakhir melawan Milan pada ajang Serie A. Selama periode tersebut, I Rossoblu merasakan 12 kekalahan.

5.  Bologna minimal mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di liga domestik.

6.  Gawang Bologna empat kali tidak kebobolan dalam lima pertandingan kandang terakhir di liga domestik.

7.  AC Milan tak terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhir kontra Bologna di berbagai kompetisi.

8.  Milan minimal mencetak dua gol di tujuh kesempatan, dalam delapan pertemuan terakhir melawan Bologna di semua ajang.

9.  Milan minimal mencetak dua gol di 10 kesempatan, dalam 12 pertemuan terakhir kontra Bologna di liga domestik.

10. Gawang Milan tidak kebolan dalam tiga partai terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut, Milan mencetak lima gol. Semuanya ke gawang Napoli.

11. Milan hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh partai terakhir di berbagai ajang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement