Sabtu 15 Apr 2023 13:59 WIB

Pelatih Sevilla Puji Tekad Pemainnya Ketika Tahan Imbang MU di Old Trafford

Sevilla memaksa MU melakukan bunuh diri di akhir laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United Vs Sevilla, Jumat (14/4/ 2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Manchester United Vs Sevilla, Jumat (14/4/ 2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sevilla membuktikan diri sebagai tim tersukses di Liga Europa. Penampilannya saat menahan imbang 2-2 Manchester United pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB adalah pembuktian.

Los Nervionenses bertandang ke Old Trafford sebagai underdog. Tuan rumah bermain sesuai harapan pada babak pertama. Marcel Sabitzer membuka keunggulan MU 1-0  pada menit ke-14 sebelum dia kembali mencetak gol tujuh menit berselang untuk membawa MU unggul 2-0 hingga jeda.

Baca Juga

Namun Sevilla terus bertekad mengejar ketertinggalan itu di babak kedua. Usaha mereka berbuah hasil. Setan Merah melakukan dua gol bunuh diri di menit-menit akhir yakni melalui Tyrell Malacia dan Harry Maguire yang memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Bagi Sevilla ini modal bagus untuk membuka peluang lolos ke semifinal karena di laga penentu akan dimainkan di kandang sendiri yakni Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan. Dukungan fan akan memberikan dorongan lebih bagi tim yang memenangkan trofi Liga Europa enam kali itu.