Senin 17 Apr 2023 06:51 WIB

Jika Mau Tampil di Piala Dunia, Peringkat FIFA Indonesia Mesti Segini

Indonesia naik dua peringkat dalam ranking FIFA terbaru.

Red: Didi Purwadi
FIFA.
Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
FIFA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari, mengapresiasi prestasi tim nasional Indonesia. Skuad Merah Putih terus mengalami peningkatan ranking FIFA dalam dua bulan kepengurusan PSSI baru dibawah komando Erick Thohir. 

Namun, menurut Qodari, Indonesia harus berusaha lebih keras lagi untuk menaikkan ranking FIFA jika ingin bersaing di pentas Piala Dunia. Agar skuad Garuda mampu berbuat banyak di level Asia, Qodari menyebut Indonesia mesti masuk jajaran rangking 70 besar FIFA. 

Sementara berkompetisi di pentas Piala Dunia, skuad Merah Putih mengharuskan masuk peringkat 50 besar. “Kalau mau kompetitif di Asia, harus masuk rangking 70an. Kalau mau qualified ke Piala Dunia, harus rangking 50an,” ujar Qodari, Ahad (16/4/2023).

Indonesia naik dua peringkat dalam ranking FIFA terbaru. Hasil kemenangan dan imbang melawan Burundi pada FIFA Matchday bulan lalu, membuat posisi Indonesia dalam ranking FIFA naik dua peringkat.

Indonesia berada di peringkat 149 dalam ranking FIFA terbaru dari yang sebelumnya 151 dunia. Burundi yang sebelumnya berada di posisi 141 sebelum melawan Indonesia, turun ke posisi 145 dunia.

"Saya menilai jika melihat 10 (tahun) terakhir, kita tidak pernah di bawah (ranking) 150. Nah, ini baru dua bulan sudah ke-149, artinya apa? Kalau kita kerja lebih giat lagi, potensinya luas," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement