Senin 17 Apr 2023 22:35 WIB

Barito Putera Perpanjang Kontrak Pemain Muda dan Pemain Kunci

Barito Putera memang membutuhkan kedalaman skuat yang cukup berimbang di semua lini.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
Foto: network /dip purwadi
.

Barito Putera (Instagram/psbaritoputeraofficial)
Barito Putera (Instagram/psbaritoputeraofficial)

KARTUMERAH -- PS Barito Putera terus bergerak aktif mempersiapkan tim menghadapi kompetisi musim depan. Klub berjuluk Laskar Antasari itu memperpanjang kontrak 12 pemain.

Mereka diperpanjang kontraknya sesuai kebutuhan dan rekomendasi pelatih Rahmad Darmawan. Mayoritas adalah pemain muda dan beberapa pemain kunci seperti Bagas Kaffa, Mike Ott dan kapten Bayu Pradana.

Sementara pemain muda yang mendapat perpanjangan kontrak, di antaranya Danda Rama Febrianto, M.Reza Zuhro Ussueur, Gale Trisna Prakastiwi, dan Muhammad Helmi. Kemudian Nor Halid, M.Buyung Ismu Lessy, Yuswanto Aditya Ferdiyansyah, Chris Robert Rumbiak dan Rahmat Beri Santoso yang sudah merasakan atmosfer Liga 1.

‘’Saya butuh kedalaman skuat yang pemain-pemain ini berpengalaman sehingga mengerti perubahan taktikal yang kita butuhkan dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” ujar RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Mantan pelatih RANS Nusantara FC itu mengakui pihaknya memang membutuhkan kedalaman skuat yang cukup berimbang di semua lini. Berkaca dari penampilan tim musim ini, Rahmad menginginkan komposisi yang ideal untuk musim depan antara pemain muda dan berpengalaman.

“Semua tim dimanapun di dunia atau di Indonesia juga kita tahu pemain muda yang dominan, kemudian dia menjadi bagus memang tidak semua, tapi tentu melalui tahapan. Kita butuh kombinasi seimbang,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement