Selasa 18 Apr 2023 14:07 WIB

Lupa Password Wi-Fi? Fitur Tersembunyi iPhone Ini Bisa Membantu

Ada dua cara untuk menemukan password Wi-Fi yang tersimpan di dalam iPhone.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Password Wi-Fi mungkin menjadi salah satu password yang sering dilupakan oleh sebagian orang.(ilustrasi)
Foto: WISE GEEK
Password Wi-Fi mungkin menjadi salah satu password yang sering dilupakan oleh sebagian orang.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Password Wi-Fi mungkin menjadi salah satu password yang sering dilupakan oleh sebagian orang. Alasannya, beragam perangkat gawai bisa terhubung secara otomatis dengan koneksi Wi-Fi di rumah hingga kantor tanpa harus memasukkan password-nya berulang kali.

Hal ini pula yang dialami oleh jurnalis teknologi Nelson Aguilar yang kerap menggunakan koneksi Wi-Fi di berbagai tempat yang dia kunjungi, mulai dari rumah teman, kafe, restoran, hingga perpustakaan. Dengan begitu banyak jaringan (Wi-Fi), mustahil untuk mengingat semua password-nya," jelas Aguilar.

Baca Juga

Aguilar pun merasa tak perlu mengingat password/Wi-Fi di rumahnya sendiri. Karena, lanjut Aguilar, semua perangkat gawainya akan terhubung secara otomatis ke jaringan Wi-Fi saat dia berada di rumah.

"Namun ada masa di mana saya perlu mengetahui password-nya, sebagai contoh, bila ada teman atau keluarga yang ingin terhubung dengan jaringan (Wi-Fi) yang sama, tak ada cara lain selain berbagi password dengan mereka," lanjut Aguilar.