Selasa 18 Apr 2023 14:44 WIB

Ikut Promosikan Guardians of The Galaxy Vol.3, James Gunn Dikecam Penggemar DC

Sudah tidak bersama Marvel, James Gunn kini menjadi wakil ketua DC Studios.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Para pemain Guardians of Galaxy. Film Marvel tersebut disutradarai James Gunn sebelum akhirnya ia pindah ke perusahaan pesaing, DC Studios.
Foto: Walt Disney Studios/Marvel Studios
Para pemain Guardians of Galaxy. Film Marvel tersebut disutradarai James Gunn sebelum akhirnya ia pindah ke perusahaan pesaing, DC Studios.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DC Studios James Gunn merespons kecaman yang ditujukan kepadanya dari seorang penggemar berat DC. Penggemar tersebut mengecam Gunn karena pria kelahiran 1966 itu malah mempromosikan saingan DC, yakni film Marvel Guardian of the Galaxy Vol.3.

"Bisnis terburuk yang dapat dilakukan DC adalah mempekerjakan seseorang yang mengiklankan kompetitor. Luar biasa, sekarang dapatkah Anda membayangkan seperti apa film mereka nantinya??? Saya pikir itu bencana," komentar penggemar di Instagram dengan menyertakan tampilan di balik layar Guardian Vol.3, dilansir AceShowbiz, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, Gunn ikut menulis dan menyutradarai film tersebut. Guardian of the Galaxy Vol.3 merupakan komitmen terakhir Gunn untuk Marvel Studios sebelum dia menjadi penanggung jawab di DC Studios bersama Peter Safran.

Selanjutnya, seorang pengguna media sosial mengkritisi Gunn yang mengiklankan "kompetitor". Namun, Gunn menegaskan akan lebih buruk baginya untuk mengabaikan promosi film yang telah dia kembangkan selama bertahun-tahun.

Menurut Gunn, DC mendukung tindakanannya. Pria yang lahir di Missouri, Amerika Serikat ini menegaskan bahwa DC tentu tidak ingin seseorang yang telah menghabiskan 12 tahun belakangan untuk membuat serangkaian film kemudian meninggalkan begitu saja film terakhirnya.

"Saya dipekerjakan di DC dengan kesadaran dan dukungan dari semua orang di dalamnya sejak awal dan itu masih terus berlangsung," ujar Gunn.

Di sisi lain, kritikus pasti akan terkejut mengetahui bahwa persilangan DC/Marvel "lebih mungkin" terjadi sekarang. Terlebih, Gunn adalah wakil kepala dari DC Studios.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement