Selasa 18 Apr 2023 16:23 WIB

Johnny Depp Kembali ke Dunia Akting, Kapan Film Terbarunya Tayang di Bioskop?

Ini proyek pertama Johnny Depp setelah kemenangan gugatan atas Amber Heard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Johnny Depp. Depp akan bermain di film terbaru berjudul Jeanne du Barry. Film ini menjadi proyek pertama Depp setelah kasus kemenangan gugatan.
Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Aktor Johnny Depp. Depp akan bermain di film terbaru berjudul Jeanne du Barry. Film ini menjadi proyek pertama Depp setelah kasus kemenangan gugatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film comeback besar pertama Johnny Depp, Jeanne du Barry, belum akan ditayangkan di bioskop dalam waktu dekat. Film Prancis itu akan menjadi proyek pertama Johnny Depp setelah kasus kemenangan gugatan pencemaran nama baik atas mantan istrinya, Amber Heard.

Jeanne du Barry yang awalnya berjudul La Favorite adalah drama periode biografi yang mengikuti Raja Louis XV (Johnny Depp), yang jatuh cinta dengan Jeanne (diperankan Maïwenn), seorang pekerja seks. Saat spekulasi tentang kembalinya Depp ke waralaba Pirates of the Caribbean terus berlanjut, aktor tersebut akan muncul di Jeanne du Barry, di mana dia akan berperan sebagai pemeran utama.

Baca Juga

Meskipun ini jelas bukan proyek yang setingkat dengan Pirates of the Caribbean, Jeanne du Barry menjadi film yang sangat dinantikan. Tanggal rilis film Prancis baru saja diumumkan, dan antara rilis dan lokasi pemutaran perdana dunianya, ada cukup alasan untuk bersemangat. Meskipun tanggal rilis film di AS belum diketahui, ada cukup indikasi untuk menebak kapan film itu bisa diputar di bioskop atau layanan streaming.

Dilansir Screen Rant pada Selasa (18/4/2023), Jeanne du Barry akan mengadakan pemutaran perdana dunianya di Festival Film Cannes 2023, di mana film dirayakan lebih dari tempat lain di dunia. Secara tradisional, pemilihan film umumnya terdiri dari rilis terbaik dan paling terkenal pada tahun tertentu. Ini menjadi pertanda sangat baik untuk Jeanne du Barry, terutama karena film ini tidak hanya ditayangkan perdana di dunia di festival tersebut, tetapi juga merupakan film pembuka acara pada 2023.

Film pembuka festival 2021 adalah drama musikal terkenal Annette, dan film pembuka festival 2018 Everyone Knows yang dibintangi Javier Bardem dan Penélope Cruz. Jeanne du Barry bergabung dengan film-film yang diakui secara kritis. Namun, film tersebut tidak memulai debutnya dalam kompetisi dan tidak memenuhi syarat untuk memenangkan Palme d'Or, atau penghargaan tertinggi festival dan salah satu penghargaan film paling bergengsi di industri.

Setiap negara tidak memiliki tanggal rilis yang pasti. Namun, Jeanne du Barry akan dirilis di Prancis dan Swiss pada hari yang sama dengan pemutaran perdana di Festival Film Cannes 2023. Perilisan film di Belanda dan Spanyol juga dikonfirmasi masing-masing pada 14 September dan 29 September 2023.

Rilis film di negara Eropa lainnya akan jatuh di antara tanggal tersebut. Namun, hal itu akan tergantung pada distributor mana yang bekerja sama dengan perusahaan produksi untuk rilis film di negara-negara tersebut. Ada juga masalah penerimaan film karena bisa terjadi perang penawaran untuk hak distribusi jika film tersebut menjadi hit di Festival Film Cannes 2023.

 

Karena Hollywood menyukai cerita comeback, kemungkinan film Johnny Depp 2023 akan dirilis antara Oktober dan Desember di Amerika Serikat, terutama jika film tersebut memenuhi hype. Namun, ada juga kemungkinan film tersebut tak akan tayang di bioskop dan langsung tayang di layanan streaming. Satu kemungkinan adalah film itu akan berakhir di Netflix.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَقْرَبُوْا مَالَ الْيَتِيْمِ اِلَّا بِالَّتِيْ هِيَ اَحْسَنُ حَتّٰى يَبْلُغَ اَشُدَّهٗ ۚوَاَوْفُوا الْكَيْلَ وَالْمِيْزَانَ بِالْقِسْطِۚ لَا نُكَلِّفُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَاۚ وَاِذَا قُلْتُمْ فَاعْدِلُوْا وَلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۚ وَبِعَهْدِ اللّٰهِ اَوْفُوْاۗ ذٰلِكُمْ وَصّٰىكُمْ بِهٖ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَۙ
Dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, sampai dia mencapai (usia) dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya. Apabila kamu berbicara, bicaralah sejujurnya, sekalipun dia kerabat(mu) dan penuhilah janji Allah. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu ingat.”

(QS. Al-An'am ayat 152)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement