Kamis 20 Apr 2023 09:15 WIB

Resmi Ditinggal Tiga Penggawa, Persis Solo Unggah Salam Perpisahan

Akun resmi Instagram Persis mengunggah ucapan perpisahan ketiganya.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tiga penggawa Persis Solo, yakni Ferdinand Sinaga, Andri Ibo, hingga Fabiano Beltrame, dikabarkan telah resmi hengkang dari klub kenamaan asal Kota Bengawan tersebut.

Hal itu diketahui usai akun resmi Instagram Persis Solo mengunggah ucapan perpisahan ketiganya. Terbaru adalah untuk melepas kepergian dari pemain belakang Andri Ibo.

Baru 13 jam sejak diunggah, setidaknya ada 15.866 dan 375 komentar yang menghantar kepergian pemain belakang bernomor punggung 28 tersebut. "Terima kasih Andri Ibo untuk kebersamaan selama satu musim penuh, sosok yang tangguh dan memberikan efek positif bagi tim. Doa terbaik untukmu Kaka Ibo," tulis Instagram resmi Persis Solo, Rabu (19/4/2023) malam.

Ibo sendiri di Liga 1 musim 2022/2023 tercatat membela Persis di 15 pertandingan. Dari pertandingan tersebut, ia berhasil mencatatkan 16 kali tekel, 23 intercept, dan 17 kali penyelamatan bersih. Ia juga mencatatkan 24 pelanggaran dan lima kali diganjar kartu kuning.

Tak hanya Ibo yang dikabarkan hengkang, namun juga Fabiano Beltrame. Ia resmi hengkang dari Persis usai dua musim membela Laskar Sambernyawa.

Fabiano sendiri berhasil mencatatkan empat shoot, dua on target, dan satu asist. Ia juga berhasil menekel 25 kali, 67 intercept, dan penyelamatan bersih 50 kali dari total 16 kali penampilannya.

"Terima kasih Fabiano atas dedikasi yang di berikan kepada laskar Sambernyawa selama dua musim ini, semua perjuanganmu menjadi sejarah penting bagi tim ini. Semoga sukses di karir berikutnya, papa!" tulisnya.

Namun, kabar resmi kepergian pertama datang dari pemain Persis bernomor punggung 6, Ferdinand Sinaga. "Dua tahun saya bekerja di Persis Solo, susah senang amarah. Berat buat saya ninggalin Persis Solo tapi. Karena kan kita menunggu waktu Tuhan bukan waktu manusia," ujar Ferdinand di unggahan salam perpisahan Persis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement