Sabtu 22 Apr 2023 10:38 WIB

Centang Biru di Akun Twitter Ganjar Pranowo Hingga Cristiano Ronaldo Mendadak Hilang

Gebrakan Elon Musk di twitter ini tak memandang bulu.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa umat muslim usai Shalat Idul Fitri 1444H  di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari  yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023). Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan yang pertama usai peresmian pada April silam. Centang biru di akun twitter Ganjar Pranowo mendadak hilang.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa umat muslim usai Shalat Idul Fitri 1444H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023). Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan yang pertama usai peresmian pada April silam. Centang biru di akun twitter Ganjar Pranowo mendadak hilang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Centang biru pada akun Twitter sejumlah tokoh, grup musik hingga pemain bola dan bahkan grup K-pop besar hilang pada Jumat (21/4/2023). Hal ini diduga imbas kampanye Elon Musk untuk menghilangkan tanda centang terverifikasi dan beralih ke Twitter Blue berbayar.

Pantauan republika.co.id akun pesepak bola dunia, Cristiano Ronaldo di @Cristiano tidak lagi memiliki centang biru seperti sebelumnya. Akun tersebut memiliki 108,3 juta followers yang kerap membagikan mengenai kegiatannya.

Baca Juga

Sementara itu, akun grup K-pop BLACKPINK Official di @BLACKPINK juga mengalami hal serupa. Akun dengan pengikut 8,9 juta kehilangan centang birunya di Twitter.

Akun anggota BTS di @BTS_twt dan anggota TXT di @TXT_members juga kehilangan centang birunya. Sementara itu, beralih ke Indonesia, akun Twitter Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kehilangan tanda centang biru.