Ahad 23 Apr 2023 23:51 WIB

Gerindra Pantau Dinamika Koalisi Besar Respons PDIP Deklarasikan Ganjar

Saat ini Gerindra telah teken kesepakatan dengan PKB

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Nashih Nashrullah
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan mengikuti dinamika koalisi partai pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan mengikuti dinamika koalisi partai pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa dinamika terkait wacana pembentukan koalisi besar terus terjadi. 

Termasuk setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). 

Baca Juga

"Kita akan terus mengikuti dinamika itu dengan baik, proses politik itu akan berjalan dengan baik. Nanti akan ada beberapa pemikiran dan pandangan dari pimpinan partai politik yang kira-kira, mudah-mudahan bisa menjadi terobosan bagi perkembangan politik di Tanah Air," ujar Muzani di Rumah Dinas Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Ahad (23/4/2023). 

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama pimpinan Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut akan kembali menggelar pertemuan usai Lebaran. Namun, ia belum dapat memastikan jadwal pertemuan tersebut.