Selasa 25 Apr 2023 21:40 WIB

Ancelotti Bicara Persiapan Madrid Jelang Lawatan ke Markas Girona

Madrid saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan nilai 65.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, selama sesi jumpa pers. (Ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, selama sesi jumpa pers. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GIRONA -- Real Madrid bakal melawat ke markas tim papan tengah Girona pada lanjutan jornada ke-31 La Liga Spanyol 2022/2023. Laga akan dihelat di Estadio Municipal de Montilivi pada Rabu (26/4/2023) dini hari WIB nanti.

Madrid datang dengan bekal positif usai mengalahkan Celta Vigo 2-0 pada pertandingan akhir pekan kemarin. Sebaliknya, Girona justru tersungkur dari Real Valladolid 0-1.

Pelatih Carlo Ancelotti menyebut, pasukannya sangat berambisi memainkan pertandingan versus Girona. Hal itu jelas memudahkan pekerjaan Don Carlo untuk mempersiapkan strategi.

"Pemain sangat bersemangat dan ingin mempertahankan catatan kemenangan," kata Ancelotti saat konfrensi pers di hadapan media dikutip laman resmi klub, Selasa (25/4/2023).

Madrid saat ini berada di peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol mengoleksi nilai 65. Sementara, Girona tercecer di kursi ke-11.

Di atas kertas, Los Merengues jelas lebih difavoritkan pulang dengan raihan angka maksimal. Akan tetapi, Don Carlo tidak melihat Karim Benzema dan kolega memandang sebelah mata tuan rumah.

"Girona memainkan sepak bola yang indah dan mereka adalah tim yang terorganisir secara baik. Jadi, kami patut waspada dan fokus hingga akhir," sambung allenatore asal Italia.

Satu catatan penting bagi Madrid adalah mereka patut memutar isi kepala demi melakukan rotasi pemain. Pasalnya, jelang berakhirnya kampanye musim ini, jadwal kompetisi semakin padat. Apalagi, El Real masih bermain di tiga kompetisi.

Lebih lanjut, Ancelotti bicara kondisi pemain Madrid. Ia memastikan, Karim Benzema dan Eduardo Camavinga akan melewatkan pertandingan ini karena mengalami cedera.

"Rodrygo belum berlatih, tetapi dia akan baik-baik saja untuk besok. Ceballos mendapat akumulasi kartu. Alaba dan Mendy masih dalam pemulihan,'' katanya.

Dalam dua pertemuan terakhir, Madrid tidak pernah menang saat berjumpa Girona. Catatannya yakni sekali seri dan satu kekalahan.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement