Kamis 27 Apr 2023 00:55 WIB

Wapres Minta Evaluasi Operasi Keamanan di Papua

Wapres minta TNI dan Polri untuk memperkuat strategi yang komprehensif untuk Papua

Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin mengumpulkan para menteri membahas situasi terkini Papua di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (26/4/2023).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden Maruf Amin mengumpulkan para menteri membahas situasi terkini Papua di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta adanya evaluasi operasi terkait kondisi keamanan terkini di tanah Papua.

"Saya minta Panglima sudah tetapkan siaga tempur saya ingin dengar apa yang sudah dilakukan, apalagi ada yang sudah gugur dalam operasi," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam rapat di Istana Wakil Presiden Jakarta pada Rabu (26/4/2023).

Hadir dalam rapat tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Deputi II BIN Edmil Nurjamil dan Deputi III BIN Aswardi serta pejabat terkait lainnya.

"Juga saya minta semua siap menangani kasus khusus di wilayah Papua," ucap Wapres.