Jumat 28 Apr 2023 09:44 WIB

Bobol Gawang Spurs, Rashford Cetak Rekor Gol Tandang untuk Iblis Merah

Rashford mencetak 50 gol di partai tandang di semua ajang sejak membela MU pada 2016.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) gagal mempertahankan keunggulan dua gol saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Man United pulang dengan raihan satu poin usai menutup laga dengan skor imbang, 2-2.

Kendati begitu, dari catatan individu, performa Marcus Rashford di laga ini mencatatkan rekor impresif tersendiri. Dengan torehan gol ke gawang Spurs, Rashford telah mengemas 50 gol di laga tandang di semua kompetisi sejak dipercaya tampil bersama tim utama Iblis Merah pada Februari 2016 silam.

Baca Juga

Rashford mengantongi keunggulan 19 gol dibanding pemain Man United lain dalam aspek keberhasilan mencetak gol di laga tandang selama periode tersebut. Secara khusus, Rashford pun terus menunjukkan performa impresif pada musim ini dengan torehan 29 gol dan 11 assist dari 50 penampilan di semua ajang.

Berikut data fakta usai Man United ditahan imbang Spurs.

0   -- Man United tidak pernah mampu memetik kemenangan saat melakoni laga tandang ke markas tim penghuni sembilan besar klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke-33.

1   -- Iblis Merah, julukan MU, hanya mampu memetik satu kemenangan dari saat bertandang ke markas tim yang menempati peringkat 12 besar di klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga saat ini.

50  -- Marcus Rashford telah mencetak 50 gol di partai tandang di semua ajang sejak melakoni debut bersama tim utama Iblis Merah pada Februari 2016, atau lebih banyak 19 gol dari pemain lain pada periode yang sama

24  -- Tidak ada pemain yang mampu menyediakan assist lebih banyak dari Harry Kane kepada Son Heung-Min, 24 assist, di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Assist Kane ke Son ini sama dengan jumlah assist Frank Lampard ke Didier Drogba saat masih membela Chelsea.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement