Kamis 04 May 2023 07:26 WIB

93 Ribu Orang Terima Manfaat CSR Lintasarta

Program CSR untuk upskilling atau peningkatan keterampilan paling diminati.

Red: Budi Raharjo
Lintasarta mengumumkan capaian penerima manfaat program CSR selama tahun 2022. Pada tahun lalu ada 93.939 orang selaku penerima manfaat program CSR Lintasarta yang tersebar dalam empat lini pilar CSR, yaitu Pilar Pintar, Pilar Sehat Sejahtera, Pilar Cinta Bumi, dan Pilar Inovasi.
Foto: Dok Lintasarta
Lintasarta mengumumkan capaian penerima manfaat program CSR selama tahun 2022. Pada tahun lalu ada 93.939 orang selaku penerima manfaat program CSR Lintasarta yang tersebar dalam empat lini pilar CSR, yaitu Pilar Pintar, Pilar Sehat Sejahtera, Pilar Cinta Bumi, dan Pilar Inovasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasarta mengumumkan capaian penerima manfaat program CSR selama tahun 2022. Pada tahun lalu ada 93.939 orang selaku penerima manfaat program CSR Lintasarta yang tersebar dalam empat lini pilar CSR, yaitu Pilar Pintar, Pilar Sehat Sejahtera, Pilar Cinta Bumi, dan Pilar Inovasi.

"Tahun 2022 lalu masih menjadi tahun-tahun berat yang kita alami bersama akibat pandemi Covid-19. Kami bersyukur bahwa di masa-masa sulit tersebut, kami masih dapat menyebarkan manfaat ke berbagai kelompok masyarakat di Indonesia melalui program-program CSR,” kata Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Triharry Darmawan Oetji.

Capaian penerima manfaat CSR Lintasarta selama 2022 meningkat drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada 2020, penerima manfaat mencapai lebih dari 64.000 orang dan 2021 mencapai lebih dari 76.000 orang. Adanya situasi pandemi justru meningkatkan minat masyarakat terhadap beberapa program CSR Lintasarta, terutama yang berfokus pada upskilling atau peningkatan keterampilan diri.

Triharry mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan tenaga kerja sektor ICT sudah mencapai 1,09 juta orang pada Februari 2022, menandai peningkatan 1,3 persen (yoy) dari tahun sebelumnya. Dengan meningkatnya animo pekerja di sektor ICT saat pandemi, program CSR Lintasarta yang mendominasi tahun lalu justru dari Pilar Pintar. 

"Peminat program CSR kami yang berfokus pada pelatihan skill IT dan digital meningkat pesat hingga lebih dari 70.000 peserta,” ujar Triharry mengungkapkan.

CSR Pilar Pintar Lintasarta memiliki beberapa program unggulan pada 2022. Salah satunya CSR Digitalintasarta dengan pelatihan IT dan digital bagi ratusan pelajar dan guru SMK di NTT. Program ini akan melaksanakan sesi kelulusan di Labuan Bajo pada Juni mendatang.

Lalu, ada CSR Lintasarta Cloudeka Digischool yang sudah berjalan sejak 2020 dan berhasil menjaring lebih dari 23.000 pendaftar dari masyarakat umum. Tersertifikasi secara global, program ini berisi serangkaian modul gratis yang mengombinasikan teori dan praktik bersama pakar. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْشَاَ جَنّٰتٍ مَّعْرُوْشٰتٍ وَّغَيْرَ مَعْرُوْشٰتٍ وَّالنَّخْلَ وَالزَّرْعَ مُخْتَلِفًا اُكُلُهٗ وَالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُتَشَابِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ كُلُوْا مِنْ ثَمَرِهٖٓ اِذَآ اَثْمَرَ وَاٰتُوْا حَقَّهٗ يَوْمَ حَصَادِهٖۖ وَلَا تُسْرِفُوْا ۗاِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِيْنَۙ
Dan Dialah yang menjadikan tanaman-tanaman yang merambat dan yang tidak merambat, pohon kurma, tanaman yang beraneka ragam rasanya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak serupa (rasanya). Makanlah buahnya apabila ia berbuah dan berikanlah haknya (zakatnya) pada waktu memetik hasilnya, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan,

(QS. Al-An'am ayat 141)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement