Jumat 05 May 2023 09:59 WIB

Promosi World Expo, Foto BLACKPINK Terpampang di Badan Pesawat Korean Air

Pesawat Korean Air bergambar BLACKPINK akan terbang keliling dunia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Erdy Nasrul
Konser BLACKPINK.
Foto: ANTARA FOTO
Konser BLACKPINK.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pesawat komersial Korean Air dan BLACKPINK turut menjadi bagian dari upaya mempromosikan Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030. Foto Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa terpampang nyata di badan pesawat Korean Air Boeing 777-300 ER.

Diresmikan pada rabu (3/5/2023) kemarin, pesawat Korean Air Boeing 777-300ER akan terbang keliling dunia dimulai dengan penerbangan dari Incheon ke Paris pada Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

"Dengan menempatkan BLACKPINK di sekitar pesawat Korean Air tujuan Paris, kami sekarang telah meluncurkan operasi darat, laut, dan udara," kata seorang pejabat kepresidenan Korea Selatan (Korsel) seperti dikutip kantor berita Yonhap News Agency, Kamis.

Menurutnya ini adalah kampanye sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran internasional dengan menggabungkan K-pop dengan World Expo. "Kami akan mengatur Expo menjadi festival global yang membuat dunia menari dengan sepenuhnya menampilkan budaya kesenangan dan semangat talenta Korea yang unik," ujarnya menambahkan.

Korsel adalah salah satu dari empat negara yang bersaing untuk menyelenggarakan Expo 2030. Busan adalah salah satu tujuannya. Sementara negara lain yang bersaing dengan Korsel yaitu Italia, Ukraina, dan Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement