Jumat 05 May 2023 10:18 WIB

Presiden La Liga Peringatkan Barcelona Harus Potong Gaji Messi Jika Sang Bintang Kembali

Barca juga diharuskan menjual sejumlah pemain sebelum mencoba merekrut kembali Messi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang PSG Lionel Messi dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Bintang PSG Lionel Messi dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas bersikeras bahwa Lionel Messi perlu mengambil pemotongan gaji untuk bergabung dengan Barcelona. Klub raksasa Katalan itu juga diharuskan menjual pemain sebelum mencoba untuk merekrut kembali bintang asal Argentina itu.

Pemain berusia 35 tahun itu terpaksa mengakhiri karier seniornya yang legendaris selama 17 tahun di Camp Nou pada musim panas 2021 setelah Barcelona tidak dapat menawarkan kontrak baru kepada sang penyerang di tengah masalah keuangan klub.

Baca Juga

Messi telah menghabiskan dua musim terakhir bersama Paris Saint-Germain (PSG), mencetak 31 gol dan memberikan 34 assist dalam 71 pertandingan di semua kompetisi, serta memenangkan satu gelar Ligue 1 dan satu Piala Super Prancis.

PSG dipahami memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Messi selama 12 bulan lagi, tetapi raksasa Prancis itu diduga memilih untuk tidak memicu klausul perpanjangan, yang berarti pemenang Piala Dunia 2022 itu akan meninggalkan klub secara gratis musim panas ini.