Ahad 07 May 2023 09:55 WIB

Jelang Ajang Formula E Juni 2023, Jakpro Sebut Perbaikan Sirkuit Sudah 95 Persen

Target penyelesaian perbaikan sirkuit Formula E diketahui hari ini, Ahad (7/5/2023).

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Para pebalap berlaga pada Grand Prix Formula Satu di sirkuit Baku, di Baku, Azerbaijan, Ahad, (30/4/2023).
Foto: AP Photo/Sergei Grits
Para pebalap berlaga pada Grand Prix Formula Satu di sirkuit Baku, di Baku, Azerbaijan, Ahad, (30/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang berlangsungnya ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023, sejumlah perbaikan terhadap sirkuit dan fasilitas pendukung terus dilakukan. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengonfirmasi bahwa perbaikannya hampir rampung.

"Sudah 95 persen, jadi akan tepat waktu," kata Direktur Bisnis PT Jakpro Adi Adnyana dalam acara nonton bareng Monaco E-Prix di kawasan SCBD, Jakarta pada Sabtu (6/5/2023) malam.

Baca Juga

Target penyelesaian perbaikan sirkuit Formula E diketahui hari ini, Ahad (7/5/2023). Adi menuturkan, yang sekarang tengah difokuskan dalam proses perbaikan adalah bagian luar trek.

"(Yang sedang diperbaiki saat ini) bagian luar trek. Bagian tribun sudah aman," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Formula E Ananda Mikola mengatakan kondisi Sirkuit Formula E 2023 yang akan diselenggarakan di JIEC, Ancol, Jakarta Utara tidak terlalu banyak perbaikan. Menurutnya keadaan sirkuit masih cukup baik.

Dia menyebut, ada beberapa bagian tikungan sirkuit yang di aspal. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan sirkuit tersebut. "Ada beberapa tikungan yang diaspal sedikit," ucapnya, Jumat (21/4/2023).

Selain itu, beberapa bagian juga perlu dirapikan, seperti pengecatan ulang di pagar area sirkuit. Sejumlah tanaman yang tidak teratur juga dirapikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement