Ahad 07 May 2023 12:28 WIB

Empat Bagian Wajah yang tidak Boleh Disuntik Filler

Mendapatkan suntikan dermal filler di bagian tertentu di wajah bisa membahayakan.

Rep: Desy Susilawati, Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Tindakan suntik filler pada bibir. Dalam beberapa kasus, suntikan yang salah dapat menimbulkan konsekuensi yang berbahaya.
Foto: @prostooleh Via Freepik
Tindakan suntik filler pada bibir. Dalam beberapa kasus, suntikan yang salah dapat menimbulkan konsekuensi yang berbahaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suntik filler telah lama menjadi tren kecantikan. Namun, prosedur tersebut sebaiknya tidak dilakukan di empat titik di wajah.

Hal ini diungkapkan oleh seorang dokter spesialis kulit kosmetik, Denisse Serrano, dalam postingan melalui akun TikTok miliknya. Menurutnya, filler tidak hanya akan membuat wajah Anda bengkak, namun juga bisa berbahaya.

Baca Juga

Dalam beberapa kasus, suntikan yang salah dapat menimbulkan konsekuensi yang berbahaya. "Mendapatkan suntikan di bagian-bagian tertentu dari wajah Anda dapat membuat Anda lebih rentan untuk mengalami komplikasi," ujar Serrano, seperti dikutip dari laman The Sun, Ahad (7/5/2023).

Serrano mengatakan kliennya sering menanyakan risiko menjadi buta atau mengalami oklusi vaskular jika mereka mendapatkan filler di kantung mata. Ini adalah prosedur nonbedah yang melibatkan penyuntikan zat seperti gel ke area tertentu di sekitar mata, yang berfungsi untuk menggantikan volume yang hilang akibat proses penuaan.