Ahad 07 May 2023 18:53 WIB

Pemkot Bandarlampung Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pemkot Lampung berharap banyak warga memanfaatkan operasi bibir sumbing gratis.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi warga memanfaatkan layanan kesehatan operasi bibir sumbing.
Foto: RS Sari Asih Serang
Ilustrasi warga memanfaatkan layanan kesehatan operasi bibir sumbing.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) membuka layanan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis bagi warga Provinsi Lampung dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota setempat yang ke-341 pada Juni mendatang.

"Salah satu program unggulan dalam rangka HUT Kota Bandarlampung ke-341 yakni bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit untuk warga Lampung," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Ahad (7/5/2023).

Baca Juga

Pelaksanaan layanan operasi bibir sumbing akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah A Dadi Tjokrodipo secara gratis dan kuotanya pun tidak dibatasi.

"Tidak kami batasi kuotanya. Oleh karena silahkan daftar, nanti akan dilaksanakan pada 15 Juni dan rencananya akan berjalan selama tiga hari," kata dia.

Wali Kota Eva pun mengatakan bahwa dalam kegiatan bakti sosial ini ada kriteria orang yang dapat dilakukan operasi.

"Nah untuk pasien yang ingin operasi celah langit minimal usianya 10 bulan dengan berat 10 kilogram sedangkan untuk bibir sumbing usia minimal 5 kilogram dengan usia 5 bulan," kata dia.

Ia pun berharap pada kegiatan bakti sosial ini akan banyak warga Provinsi Lampung yang dapat memanfaatkan program tersebut guna mengembalikan fungsi mulut keluarganya apabila memang terdapat masalah.

"Kegiatan ini tidak hanya untuk warga Bandarlampung saja, tapi kabupaten dan kota juga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement