Selasa 09 May 2023 20:11 WIB

232 Calon Jamaah Haji OKU Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Manasik ditujukan meningkatkan pemahaman jamaah atas tata cara ibadah haji.

Red: Ani Nursalikah
232 Calon Jamaah Haji OKU Ikuti Bimbingan Manasik Haji
Foto: Republika/Darmawan
232 Calon Jamaah Haji OKU Ikuti Bimbingan Manasik Haji

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Sebanyak 232 calon haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, pada Selasa (9/5/2023) mengikuti bimbingan manasik haji sebagai bagian dari persiapan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah tahun ini.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Abdul Muis selama mengikuti bimbingan manasik haji jamaah tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker, meski penularan Covid-19 sudah terkendali.

Baca Juga

Ia menjelaskan bimbingan manasik haji ditujukan meningkatkan pemahaman jamaah mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji dan alur pelayanan ibadah haji.

"Saya berharap jamaah calon haji dapat khusuk mengikuti manasik haji, sehingga materi yang disampaikan bisa dicerna dengan cepat untuk diterapkan di Tanah Suci nanti," katanya.

Abdul Muis mengatakan seluruh anggota jamaah asal OKU yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci tahun 2023 sudah menjalani perekaman data biometrik untuk pengurusan visa dan vaksinasi Covid-19.

"Hanya saja saat ini ada lima orang yang belum melunasi biaya perjalanan haji," katanya.

Ia mengatakan calon haji yang belum melunasi biaya perjalanan ibadah haji diharapkan sudah menyelesaikan pembayaran sebelum tenggat pelunasan pada 12 Mei 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement