Selasa 09 May 2023 21:26 WIB

Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan Ditangkap

Polisi di Islamabad telah melarang pertemuan publik untuk mendukung Khan.

Rep: Mabruroh/ Red: Friska Yolandha
 Personil keamanan swasta dengan tameng antipeluru mengawal mantan Perdana Menteri Imran Khan saat dia tiba untuk menghadap pengadilan, di Islamabad, Pakistan, Selasa (9/5/2023).  Pejabat dari partai mantan Perdana Menteri Pakistan Khan mengatakan dia telah ditangkap karena dia muncul di pengadilan di ibu kota, Islamabad, untuk menghadapi dakwaan dalam berbagai kasus korupsi.
Foto: AP Photo/Ghulam Farid
Personil keamanan swasta dengan tameng antipeluru mengawal mantan Perdana Menteri Imran Khan saat dia tiba untuk menghadap pengadilan, di Islamabad, Pakistan, Selasa (9/5/2023). Pejabat dari partai mantan Perdana Menteri Pakistan Khan mengatakan dia telah ditangkap karena dia muncul di pengadilan di ibu kota, Islamabad, untuk menghadapi dakwaan dalam berbagai kasus korupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah ditangkap di Islamabad oleh pasukan Rangers paramiliter, dalam sebuah langkah yang mengancam gejolak baru di negara Asia Selatan karena menghadapi krisis ekonomi yang paling menakutkan hingga saat ini.

Khan telah tiba di ibu kota dari Lahore dan berada di dalam lokasi Pengadilan Tinggi Islamabad untuk dua sidang pada hari Selasa ketika dia ditangkap dalam kasus yang melibatkan Al-Qadir Trust, terkait dengan pembelian dan transfer tanah untuk sebuah universitas di provinsi Punjab.

Baca Juga

Pejabat Rangers dilaporkan membawa surat perintah penangkapan, pada hari Selasa ketika Khan memasuki gedung IHC. Khan kemudian dibawa pergi dengan kendaraan.

"Saya secara mental siap untuk ditangkap," kata Khan dalam pesan video kepada para pendukung sebelum dia meninggalkan Lahore menuju Islamabad, dilansir dari Arab News, Selasa (9/5/2023)