Rabu 10 May 2023 13:44 WIB

Leg 1 Semifinal Champions League 2022/23, Manchester City Tahan Imbang Real Madrid

Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1.

Rep: Masrinedi Umar Umar/ Red: Partner
.
Foto: network /Masrinedi Umar Umar
.

Sumber: twitter/@realmadrid
Sumber: twitter/@realmadrid

IBUGAME -- Laga semifinal Champions League 2022/23 antara Real Madrid vs Manchester City pada Rabu (10/5/2023) dinihari tadi, berakhir dengan skor imbang 1-1. Dua gol dari masing-masing klub dicetak oleh Vinicius Junior dan Kevin De Bruyne.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid melakukan permainan tempo lambat sejak dimulainya babak kedua. Los Blancos bahkan sedikit merapatkan pertahanan untuk membendung serangan-serangan yang dilakukan City, pada menit-menit awal permainan.

Sepakan Bruyne pada menit ke tujuh berhasil di blok oleh Thibaut Courtois. Kemudian, sepakan Rodrygo pada menit 13 juga mampu di blok kembali oleh kiper Madrid tersebut.

Setelah itu, City terus membangun serangan dan menggempur gawangnya Courtois. Namun, serangan-serangan yang dihasilkan pemain-pemain City belum membuahkan gol.

Akhirnya, Madrid mulai mengubah pola permainan defensif menjadi ofensif. Artinya, Los Blancos mulai membangun serangan dan mengancam gawang Ederson.

Serangan Madrid tersebut membuahkan hasil. Pada menit ke 36, Vini Jr berhasil mencetak gol pertama ke gawang City, lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Setelah itu, pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Beralih ke babak kedua, City masih tetap melakukan permainan ofensif dengan terus menggempur gawang Courtois. Begitu juga dengan Madrid, Los Blancos juga mulai bermain ofensif dan mengancam gawang Ederson.

Akhirnya, City pun memecah kebuntuan dan mencetak gol pertamanya di menit ke 67. Sepakan datar Bruyne di luar kotak penalti, tidak mampu diantisipasi oleh Courtois. Skor pun imbang menjadi 1-1.

Pada sisa babak kedua, Madrid berusaha untuk membuat peluang menciptakan gol kedua. Pada menit 78, sundulan Karim Benzema mampu di blok oleh Ederson. Kemudian pada menit ke 89, sepakan Aurelien Tchouameni melambung tipis di atas gawang City.

Babak kedua pun berakhir. Selama 90 menit permainan, pertandingan Madrid vs City ditutup dengan skor imbang 1-1. Selanjutnya, kedua tim akan melanjutkan pertarungannya pada leg kedua babak semifinal Champions League 2022/23, yang dimulai pada 18 Mei nanti.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga, Luka Modric, Toni Kroos, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, John Stones, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish, Erling Haaland.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement