Rabu 10 May 2023 16:14 WIB

Komunitas LPDP UNS Kunjungi Kelurahan LPDP UGM Bahagia

Kedua kelurahan LPDP ini berkomitmen untuk bisa terus berkolaborasi.

Red: Fernan Rahadi
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)
Foto: Kemenkeu
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Komunitas penerima beasiswa Lembaga Penerima Dana Pendidikan (LPDP) dari kampus UGM atau sering disebut Kelurahan LPDP UGM Bahagia, menerima kunjungan kerja dari Kelurahan LPDP UNS pada hari Sabtu (6/5/2023) lalu di ruang BRI Work Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada. Sebanyak 15 anggota Kelurahan LPDP UNS hadir dalam rombongan ikut berdiskusi dan bertukar gagasan soal pengembangan kedua komunitas tersebut.

Lurah LPDP UGM Bahagia Haqqi Hidayatullah mengatakan kedua kelurahan LPDP ini berkomitmen untuk bisa terus berkolaborasi dalam memajukan pendidikan melalui divisi-divisi yang telah memiliki program kerja masing-masing. "Hubungan antara LPDP UGM dan LPDP UGM memiliki keterikatan yang mendalam, kedekatan ini tentu memudahkan kita untuk bisa saling berkolaborasi," katanya dalam siaran pers, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga

Haqqi menyebutkan Kelurahan LPDP UGM Bahagia memiliki enam divisi yaitu Divisi Ilmu Pengetahuan, Divisi Kewirausahaan, Divisi Media dan Informasi, Divisi Minat dan Bakat, Divisi Pengabdian, serta Divisi Sahabat Awardee. Sementara Kelurahan LPDP UNS memiliki tiga divisi yang terdiri dari Divisi PSDM, Divisi Pengabdian Masyarakat, dan Divisi Hubungan Masyarakat. Menurut Haqqi Divisi Pengabdian LPDP UGM Bahagia memiliki program Awardee Mengajar. Sementara Divisi Pengabdian Masyarakat LPDP UNS memiliki program Peduli Literasi.

Lurah LPDP UNS Siti Aenandari menuturkan bahwa kunjungan kerja ke UGM ini untuk pertama kali dilaksanakan setelah sebelumnya pada Oktober 2022 kedua komunitas penerima beasiswa tersebut melakukan kunjungan secara virtual melalui platform media virtual. "Kami ingin menjalin silaturahmi sekaligus ingin bertukar gagasan dengan Kelurahan LPDP UGM yang merupakan kelurahan LPDP terbesar di dunia," ujarnya.

Kegiatan kunjungan kerja kali ini ditutup dengan tur kampus UGM, diawali dengan di halaman  balairung, lalu dilanjutkan ke beberapa fakultas seperti di Fisipol dan FEB. Tur kampus diakhiri dengan sesi foto bersama di halaman Grha Sabha Pramana UGM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement