Kamis 11 May 2023 09:22 WIB

DPW PKS Daftarkan 55 Bacaleg ke KPU DIY

Keterwakilan perempuan 23 bacaleg perempuan sudah terlampaui.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Bendera PKS
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPW) PKS DIY melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY, Rabu (10/5/2023). Ketua DPW PKS DIY, M Agus Mas'udi mengatakan, pihaknya mendaftarkan 55 bacaleg ke KPU DIY.

Selain itu, persyaratan keterwakilan perempuan sebanyak 23 bacaleg perempuan juga sudah terlampaui yakni 41,8 persen. Pihaknya juga telah mendaftarkan bacaleg muda yakni 15 orang atau 27 persen.

"Ini penting karena menunjukan bahwa mesin partai kami dalam hal ini pengkaderan politik berjalan dengan baik," kata Agus.

Agus menuturkan, PKS DIY berusaha menghadirkan yang terbaik dan mampu  menjadi teladan kebaikan untuk masyarakat. Termasuk dalam konteks pendaftaran bacaleg untuk maju di Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, PKS DIY serius menyeleksi dan menghadirkan para bacaleg yang merupakan kader-kader terbaik PKS, serta tokoh masyarakat yang siap melayani rakyat dan sesuai persyaratan yang ditetapkan KPU DIY.

"Selain itu, untuk memastikan kualitas BCAD (bakal calon anggota dewan/bacaleg) yang diajukan hari ini (Rabu), kami masih menerima masukan dari masyarakat sampai pada tahap perbaikan proses pendaftaran ini," ujarnya.

Agus pun berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan lancar. Agus menuturkan, pihaknya juga siap mengawal suara rakyat dengan menjadi peserta pemilu yang bertanggung jawab.

"Siap berkontestasi secara fair, karena PKS DIY ingin menghadirkan wakil-wakil rakyat yang bermartabat, serta siap melayani masyarakat DIY, serta seluruh negara Indonesia yang kita cintai bersama ini," tambah Agus.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ رَبَّكَ يَعْلَمُ اَنَّكَ تَقُوْمُ اَدْنٰى مِنْ ثُلُثَيِ الَّيْلِ وَنِصْفَهٗ وَثُلُثَهٗ وَطَاۤىِٕفَةٌ مِّنَ الَّذِيْنَ مَعَكَۗ وَاللّٰهُ يُقَدِّرُ الَّيْلَ وَالنَّهَارَۗ عَلِمَ اَنْ لَّنْ تُحْصُوْهُ فَتَابَ عَلَيْكُمْ فَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنَ الْقُرْاٰنِۗ عَلِمَ اَنْ سَيَكُوْنُ مِنْكُمْ مَّرْضٰىۙ وَاٰخَرُوْنَ يَضْرِبُوْنَ فِى الْاَرْضِ يَبْتَغُوْنَ مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ ۙوَاٰخَرُوْنَ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۖفَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنْهُۙ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَاَقْرِضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًاۗ وَمَا تُقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدَ اللّٰهِ ۙهُوَ خَيْرًا وَّاَعْظَمَ اَجْرًاۗ وَاسْتَغْفِرُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ࣖ
Sesungguhnya Tuhanmu mengetahui bahwa engkau (Muhammad) berdiri (salat) kurang dari dua pertiga malam, atau seperdua malam atau sepertiganya dan (demikian pula) segolongan dari orang-orang yang bersamamu. Allah menetapkan ukuran malam dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu tidak dapat menentukan batas-batas waktu itu, maka Dia memberi keringanan kepadamu, karena itu bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an; Dia mengetahui bahwa akan ada di antara kamu orang-orang yang sakit, dan yang lain berjalan di bumi mencari sebagian karunia Allah; dan yang lain berperang di jalan Allah, maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah; sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Muzzammil ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement