Jumat 12 May 2023 19:46 WIB

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Disebut Didaftarkan Bacaleg dari Golkar

Atalia Praratya dikabarkan didaftarkan untuk jadi bacaleg DPR RI.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: Humas Pemprov Jawa Barat
Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Atalia Praratya dikabarkan didaftarkan sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) oleh Partai Golkar. Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar) MQ Iswara, Atalia didaftarkan sebagai bacaleg untuk DPR RI.

“Benar, berdasarkan surat resmi dari DPP Partai Golkar, Bu Atalia Praratya, atau istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mendaftarkan diri di Dapil (Daerah Pemilihan) I Kota Bandung-Kota Cimahi untuk DPR RI,” ujar Iswara kepada wartawan, seusai pendaftaran bacaleg Partai Golkar Jabar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kota Bandung, Jumat, (12/5/2023).

Menurut Iswara, sudah dilakukan pembahasan terkait pendaftaran Atalia Praratya sebagai bacaleg dan dapilnya. “Itu sudah dibahas tadi malam juga. Sejauh ini beliau akan dimasukkan menjadi bacaleg di Dapil I Kota Bandung-Kota Cimahi,” katanya.

Iswara menilai, bergabungnya Atalia Praratya ini akan menambah energi baru Partai Golkar. Atalia mengikuti jejak suaminya, Ridwan Kamil, yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.