Jumat 12 May 2023 20:29 WIB

Penggemar Heboh, BTS Berencana Luncurkan Buku pada Juli

Buku misteri itu melesat ke puncak daftar buku terlaris setelah pre-order oleh penggemar.

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Partner
.
Foto: network /Ani Nursalikah
.

 Anggota boy band Korea Selatan Bangtan Boys, (dari kiri ke kanan) V Jin, Jung Kook, RM, Jimin, dan J-hope berpose saat mereka tiba untuk peluncuran album mereka di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di Seoul, Korea Selatan, 20 November 2020. Penggemar Heboh, BTS Berencana Luncurkan Buku pada Juli. Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Anggota boy band Korea Selatan Bangtan Boys, (dari kiri ke kanan) V Jin, Jung Kook, RM, Jimin, dan J-hope berpose saat mereka tiba untuk peluncuran album mereka di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di Seoul, Korea Selatan, 20 November 2020. Penggemar Heboh, BTS Berencana Luncurkan Buku pada Juli. Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL

MAGENTA -- Megabintang K-pop BTS akan merilis sebuah memoar di Korea Selatan dan Amerika Serikat pada Juli. Hal itu disampaikan penerbitnya di AS.

Pengumuman tersebut memicu kehebohan dari basis penggemar global supergrup tersebut. BTS telah menjadi fenomena budaya global. Tiket konser BTS selalu habis terjual dan lagunya mendominasi tangga lagu di seluruh dunia sambil meraup miliaran untuk ekonomi Korea Selatan.

BACA JUGA: On This Day: 12 Mei 1998, Empat Mahasiswa Trisakti Gugur Saat Meminta Soeharto Mundur

.

.

Berjudul Beyond the Story: 10-Year Record of BTS, buku itu ditulis bersama oleh jurnalis Korea Selatan Kang Myeong-seok dan para anggota band.

"Siapa yang bersemangat?... #BTSbook," kata penerbit AS Flatiron Books pada Kamis di akun Instagram-nya, dilansir di Al Arabiya, Jumat (12/5/2023).

Forum online dan situs media sosial dibanjiri dengan spekulasi tentang kemungkinan rilis buku selebriti tersebut pada Juli. Beberapa komentator mengatakan memoar tersebut mungkin ditulis oleh Taylor Swift.

BACA JUGA: Terapi Makanan Prof Hembing: Mie Toge Bisa Menghaluskan Kulit, Begini Cara Membuatnya

Buku misteri itu melesat ke puncak daftar buku terlaris Amazon dan Barnes dan Noble setelah pre-order oleh penggemar. Memoar setebal 544 halaman itu akan dirilis pada 9 Juli, menurut halaman Amazon buku tersebut.

Ini adalah penghargaan untuk tanggal penting dalam sejarah septet tersebut. Basis penggemar internasional setia BTS yang dikenal sebagai ARMY muncul pada hari itu, 10 tahun yang lalu.

“Saya sangat menantikan bukunya. Sangat keren bisa melihat kembali 10 tahun terakhir bersama BTS,” tulis seorang penggemar di Twitter dalam bahasa Korea.

“Apakah saya dapat membelinya karena persaingannya sangat global?” kata penggemar yang lain.

BACA JUGA: Mengenal K-Beauty, Tren Perawatan Kulit Wajah dari Korea Selatan

Buku edisi AS tersebut diterjemahkan oleh Anton Hur bersama Clare Richards dan Slin Jung. BTS saat ini sedang hiatus. Beberapa anggota mengejar proyek solo, sementara dua anggota grup mendaftar untuk wajib militer Korea Selatan.

Semua pria berbadan sehat di Korea Selatan harus melayani setidaknya 18 bulan di militer. Setelah perdebatan selama bertahun-tahun tentang apakah BTS pantas mendapatkan pengecualian, anggota tertua grup Jin mendaftar tahun lalu.

Bintang BTS J-Hope memulai wajib militer Korea Selatan bulan lalu. Sebelum jeda, BTS mengantongi enam hit No. 1 di Hot 100. Billboard mengatakan ketujuh anggota boyband tersebut telah mencapai tangga lagu teratas dengan lagu solo masing-masing.

BACA JUGA:

8 Rekomendasi Drama Korea untuk Si Introvert, Mana Favoritmu?

Imbas Makin Banyak Lajang, Muncul Tren Pemakaman Ini di Korea

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Resmi Dibuka, Cek Link Pendaftaran dan Jadwal di Sini

9 Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Rematik, Pegal Linu, dan Sakit Pinggang

Doa Sebelum dan Sesudah Makan, Lengkap dengan Artinya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement