Sabtu 13 May 2023 14:25 WIB

Panglima TNI Tunjuk Mayjen Nur Alamsyah Jadi Komandan Korps Marinir

Marsma Wastum dipromosikan menjadi Komandan Lanud Iswahjudi.

Red: Erik Purnama Putra
 Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana  Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI. Langkah itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/487/V/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 18 perwira tinggi (Pati) TNI terdiri tujuh pati TNI AD, tiga pati TNI AL, dan delapan pati TNI AU," kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil di Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Tujuh pati TNI AD yang dimutasi, di antaranya Mayjen Muhammad Nur Rahmad dari Perwira Staf Ahli Tingkat III KSAD Bidang Jahpers menjadi Asops Panglima TNI, Mayjen Lismer Lumban Siantar Kepala Staf Kogabwilhan I menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III KSAD Bidang Jahpers, Brigjen Rifky Nawawi Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB menjadi Kas Kogabwilhan I, serta Brigjen TNI Refrizal dari Wadan Seskoad menjadi Kasdam I/BB.

Adapun tiga pati TNI AL yanga diganti adalah Mayjen (Mar) Widodo Dwi Purwanto dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Mayjen (Mar) Nur Alamsyah dari Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KSAL menjadi Dankormar, dan Mayjen (Mar) Markos dari Staf Khusus KSAL menjadi Aspotmar KSAL.

Sementara delapan pati TNI AU yang diganti, di antaranya Marsda Hesly Paat dari Wadan Kodiklat TNI menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI, Marsda Widyargo Ikoputra dari Wadan Kodiklatau menjadi Wadan Kodiklat TNI, Marsma Irwan Pramuda dari Danlanud Iswahjudi menjadi Waasrena KSAU, serta Marsma Wastum dari Dankosek III Koopsud III menjadi Danlanud Iswahjudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement