Ahad 14 May 2023 08:20 WIB

Ten Hag Puas Lihat Performa MU Saat Bungkam Wolves di Old Trafford

Kini Man United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, bereaksi setelah timnya jumpa Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. MU unggul 2-0 atas Wolves di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

Jelas, Ten Hag bersyukur akan hal ini. Apalagi sebelumnya, MU merasakan dua kekalahan beruntun. Kini Man United kembali ke jalur kemenangan.

Baca Juga

"Saya pikir kami menampilkan permainan yang cukup bagus. Ada cuaca panas, dan berbagai situasi yang terjadi, tetapi para pemain menanganinya dengan baik," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (14/5/2023).

Man United membuka keunggulan pada menit  ke-32. Sebuah umpan tarik Antony Matheus dos Santos disambar Anthony Martial. Sepakan Martial menggetarkan jala lawan.

Setelahnya ketegangan meningkat. Kubu tamu berusaha merespons. Kiper the Red Devils, David de Gea, mementahkan beberapa kans the Wanderers.

Hingga akhirnya pada injury time babak kedua, MU menjauh. Berawal dari situasi serangan balik, bola mengarah ke Alejandro Garnacho. Dengan tenang, Garnacho memperdaya penjaga gawang lawan.

"Gol pertama selalu sangat penting. Jika Anda tidak mendapatkannya, Anda harus tetap pada rencana permainan, tenang. Jika itu tercipta, maka akan membuat hidup lebih mudah. Ada lebih banyak ruang terbuka, dan kami memiliki pemain yang cepat, terampil," ujar Ten Hag.

Hasil demikian membuat Man United tertahan di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 66 poin, MU unggul empat angkat atas Liverpool di urutan kelima. Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions tetap memanas.

Newcastle United di urutan ketiga juga ikut dalam perlombaan tersebut. Setelahnya ada Brighton and Hove Albion.

Man United hanya perlu konsisten mempertahankan hasil yang sudah dicapai. Anak asuh Ten Hag tak bergantung pada situasi di pertandingan lain. Berikutnya, MU jumpa tuan rumah AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement