Ahad 14 May 2023 20:33 WIB

PPHI Luncurkan Restoran di Lokasi Wisata Halal Pertama di Yogyakarta

Mayoritas restoran dan tempat makan di Yogyakarta khususnya harus bernilai halal.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Lida Puspaningtyas
Wisatawan bermain di tepi Pantai Glagah, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Rabu (3/4/2023). Yogyakarta memiliki sejumlah destinasi wisata halal.
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Wisatawan bermain di tepi Pantai Glagah, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Rabu (3/4/2023). Yogyakarta memiliki sejumlah destinasi wisata halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) meluncurkan restoran di atas Bukit Bantul. Lokasi itu merupakan wisata halal pertama di Yogyakarta.

Ketua PPHI Daerah Istimewa Yogyakarta Taufik Ridwan menjelaskan, Yogyakarta merupakan kota tujuan pariwisata terbesar di Indonesia. Maka perlu tempat mencari ketenangan atau healing, guna meraih bahagia dunia dan akhirat.

Baca Juga

Ia menuturkan, destinasi halal bermakna tempatnya bersih, aman nyaman, memiliki nilai, menghormati berbagai hak hakiki manusia, terutama perempuan. Lalu ada kamar mandi terpisah, ada mushola atau masjid dan tentu saja produk yang dijual memiliki kmalalan.

"Tempat yang memberi kenyamanan dan menentramkan ini harus diperbanyak. Karenanya nggak ada lagi orang mau mencari suasana indah, malah mendapatkan masalah" ujar  Ridwan yang juga Direktur Latifa Haramain dalam siaran pers pada Ahad (14/5/2023).