Senin 15 May 2023 14:07 WIB

Striker Thailand: Sekarang Kami Sudah Sangat Siap

Khirirom menyebut Timnas Indonesia merupakan tim kuat yang memiliki karakter.

Red: Didi Purwadi
Para pemain timnas Indonesia U-22 merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023).
Foto: Dok. PSSI
Para pemain timnas Indonesia U-22 merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di partai final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Selasa (16/5/2023) malam WIB. Striker timnas Thailand U-22, Achitphon Khirirom, mengaku siap menghadapi skuad Garuda Muda besutan pelatih Indra Sjafri.

"Sekarang kami sudah sangat siap. Kami sudah beristirahat penuh selama dua hari dan sudah kembali pulih," ujar Khirirom, seperti dikutip dari thairath.co.th, Senin (15/5/2023).

Baca Juga

Khirirom menyebut Indonesia merupakan tim kuat yang memiliki karakter. Itu terlihat jelas ketika Pratama Arhan dan kawan-kawan mampu menundukkan Vietnam dengan skor 3-2 di babak semifinal. Meski bermain dengan 10 pemain, Indonesia mampu menjinakkan Vietnam lewat kemenangan dramatis.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia U-22 dilesakan oleh Komang Teguh Trisnanda menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-53, dan Muhammad Taufany menit ke-90+6.

Dua gol di antaranya tak lepas dari peran krusial Pratama Arhan. Nahasnya sang pemain harus keluar lapangan karena akumulasi dua kartu kuning.

photo
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Ngoc Thang Nguyen (kedua kiri) pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement