Senin 15 May 2023 17:26 WIB

Kaum Perempuan Bogor Diajak Hidup Sehat dengan Olahraga Kebugaran

Kegiatan senam ini menyenangkan dan menyehatkan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Olahraga (ilustrasi).
Foto: picpedia.org
Olahraga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kelompok relawan yang mengatasnamakan diri Srikandi Ganjar Jabodetabek mengadakan olahraga Trampoline Dance Fitness di Sanggar Senam Kaisa, daerah Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Pengurus Srikandi Ganjar Jabodetabek, Intan Permata Sari mengatakan, kegiatan senam ini menyenangkan dan menyehatkan. Adapun manfaatnya untuk kesehatan tubuh seperti membantu membakar kalori, meningkatkan keseimbangan tubuh, menguatkan otot hingga melancarkan peredaran darah. 

Baca Juga

"Kegiatan kali ini senam kekinian yang berjudul 'Be healty with Trampoline Dance Fitness'. Manfaatnya bisa melancarkan peredaran darah, agar tubuh tetap ideal, sehat, bugar, menguatkan otot dan pesendian dan banyak lagi," ungkap Intan seusai kegiatan, seperti dilansir pada Senin (15/5/2023). 

Menurut Intan, kegiatan ini merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang diadakan oleh relawan dan untuk mendorong masyarakat, terutama perempuan untuk hidup sehat dan aktif serta mengembangkan minat dan bakat mereka. 

Srikandi Ganjar sendiri memberikan dukungan dan fasilitasi bagi perempuan yang ingin mengembangkan minat dan bakat mereka dalam berbagai bidang, termasuk seni dan olahraga.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat. Mari milenial di Bogor, ayo kita hidup sehat. Tim Srikandi Ganjar Jabodetabek memfasilitasi itu apapun itu yang bermanfaat," kata Intan. 

Dalam acara ini, para peserta diajak untuk melakukan gerakan-gerakan tubuh di atas trampoline sambil mengikuti irama musik yang energik. 

Para peserta yang hadir pada acara tersebut juga mengaku senang dan merasa terhibur dengan kegiatan Trampoline Dance Fitness ini. 

Instruktur senam, Indah Nurmalita berharap semakin banyak warga Bogor yang tertarik untuk mencoba Trampoline Dance Fitness dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup sehat mereka.

"Manfaatnya untuk menguatkan otot-otot kaki terutama, bisa pakai alat seperti barbel. Bisa untuk menghilangkam stres dan menurunkan berat badan. Semoga warga Bogor ikut serta, ada keinginan untuk senam Trampoline," papar Indah.

Bukan kali ini saja kelompok tersebut merangkul kaum hawa untuk dekat dengan olahraga. Sebelumnya, mereka mengadakan turnamen voli putri yang melibatkan puluhan peserta di Kampung Kapunduan, Desa Cisereh, Kec. Cisata, Kab. Pandeglang, Banten. 

Koorwil Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan kegiatan itu bertema Turcok  siaran 

Dia menyebut olahraga sangat penting karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. "Berbagai jenis olahraga dapat dicoba tanpa terkecuali bola voli. Olahraga yang satu ini sangat digemari kaum perempuan milenial," kata dia, demikian dilansir dari Antara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement