Selasa 16 May 2023 17:23 WIB

Pelatihan Khutbah di Kabupaten Langkat, Usbat Upayakan Siar Islam ke Pelosok Sumatra Utara

Kegiatan ini menggandeng Majelis Taklim Darul Muta'alimin di Dusun VIII Tanjung Tiga.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatihan cara menjadi khatib yang baik dan benar bersama jemaah Majelis Taklim Darul Muta
Foto: Dok. Web
Pelatihan cara menjadi khatib yang baik dan benar bersama jemaah Majelis Taklim Darul Muta

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Kelompok relawan Ustadz Sahabat (Usbat) terus mensyiarkan Islam ke pelosok-pelosok Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dengan berbagai macam kegiatan positif. Dilansir dari Antara, Selasa (16/5/2023), Usbat Ganjar menggelar pelatihan cara menjadi khatib yang baik dan benar bersama jemaah Majelis Taklim Darul Muta'alimin di Dusun VIII Tanjung Tiga, Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. 

Koordinator Daerah (Korda) Usbat Ganjar Kabupaten Langkat Muhammad Rizki mengatakan pihaknya mengatakan Kabupaten Langkat membutuhkan banyak sekali khatib untuk berkhutbah saat sholat Jumat. Karena itu, pihaknya menghelat pelatihan tersebut agar makin banyak warga yang mampu menjadi khatib di wilayah tersebut.

Baca Juga

"Hari ini kami melaksanakan pelatihan khatib Jumat karena di daerah ini membutuhkan banyak khatib untuk salat Jumat," kata dia. 

Dalam pelatihan tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa materi mulai rukun-rukun sholat Jumat hingga cara menjadi khatib yang baik dan benar.