Selasa 16 May 2023 17:37 WIB

Coldplay dan Suga BTS Segera ke Indonesia, Ini Makna Menyentuh Lagu 'My Universe'

Coldplay dan BTS pernah berkolaborasi pada lagu 'My Universe' yang dirilis pada 2021.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Coldplay membawakan My Universe bersama BTS untuk pertama kalinya di panggung American Music Awards 2021.
Foto: AP
Coldplay membawakan My Universe bersama BTS untuk pertama kalinya di panggung American Music Awards 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Coldplay akan menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023. Sebelum itu, salah satu personel BTS, yaitu Suga, akan lebih dulu menyambangi penggemarnya di Indonesia pada 26-28 Mei 2023.

Penggemar Coldplay maupun Suga pasti sudah tau bahwa band tersebut dan BTS pernah kolaborasi dalam lagu "My Universe". Lagu pop yang puitis dan menyentuh hati itu dirilis pada 24 September 2021 sekaligus termuat dalam album studio kesembilan Coldplay, Music of the Spheres.

Baca Juga

Dalam video musiknya, secara simbolis ada ide menentang diskriminasi. BTS dan Coldplay dikisahkan hidup di semesta tertentu, di mana musik tak boleh dimainkan. Meski ada di planet berbeda, BTS, Coldplay, dan para "alien" lain bersama-sama mendobrak aturan itu dengan tampil bersama, meski lewat format hologram.

Klip dari lagu juga menyematkan kalimat yang tidak diucapkan dalam lirik lagu, yakni "Kita semua adalah satu di alam semesta". Hal tersebut meringkas inti dari keseluruhan lagu, yakni semangat kebersamaan, meskipun ada penghalang yang membuat warga dunia seolah merasa terpisah.