Rabu 17 May 2023 09:34 WIB

Erick Thohir: Medali Emas Jadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola Nasional

Mental penggawa timnas U-22 tak goyah meski gagal mengunci kemenangan di waktu normal

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berdoa saat akan dimulainya  pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas usai memenangi pertandingan dengan skor 5-2.
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berdoa saat akan dimulainya pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas usai memenangi pertandingan dengan skor 5-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, kemenangan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 menjadi momen yang sangat bersejarah. Erick optimistis prestasi ini menjadi momentum besar bagi kebangkitan sepak bola Indonesia.  

"Pada 20 Mei nanti bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Tepat hari ini, timnas Indonesia menunjukkan apa arti bangkit yang sesungguhnya," ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir usai laga final antara Indonesia melawan Thailand di Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam.

Baca Juga

Erick mengatakan, pertandingan final sangat menegangkan dan dramatis. Erick memuji mental penggawa timnas U-22 yang tidak goyah meski gagal mengunci kemenangan di waktu normal akibat gol pada menit terakhir dari Thailand.

Erick menilai, Rio Fahmi dan kawan-kawan menunjukkan karakter pemenang saat memasuki babak tambahan 2x15 menit dengan bermain tenang dan berhasil mencetak tiga gol tambahan.

"Di setiap detiknya, saya tidak berhenti berdoa dalam hati, memohon ridho Allah SWT untuk mewujudkan mimpi mereka, mimpi bangsa Indonesia. Sejak mendengar Indonesia Raya berkumandang di stadion, hati ini tidak berhenti berdebar. MasyaAllah," kata Erick. 

Dia mengatakan, para pemain pantas dan layak menjadi juara. Erick juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia.

"Selamat merayakan hasil perjuanganmu, Garuda Muda. Mental pemenang telah membawamu terbang tinggi. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Emas ini bukti bangsa kita adalah bangsa pejuang," kata Erick.  

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement