Rabu 17 May 2023 22:15 WIB

Jakarta Tourisindo Lakukan Transformasi Lewat Brand Tavia Collection

Tavia Collection hadirkan hospitality cerita Jakarta dari waktu ke waktu

Sebagai salah satu wujud upaya transformasi untuk meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta, BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) atau Jakarta Experience Board (JXB) meluncurkan The Tavia Collection. Brand baru ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi cerita Jakarta dari waktu ke waktu.
Foto: dok istimewa
Sebagai salah satu wujud upaya transformasi untuk meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta, BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) atau Jakarta Experience Board (JXB) meluncurkan The Tavia Collection. Brand baru ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi cerita Jakarta dari waktu ke waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai salah satu wujud upaya transformasi untuk meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta, BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) atau Jakarta Experience Board (JXB) meluncurkan 'The Tavia Collection'. Brand baru ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi cerita Jakarta dari waktu ke waktu.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta Sri Haryati mengapresiasi inovasi JXB melalui The Tavia Collection. “Seiring dengan pertumbuhan perekonomian Jakarta, The Tavia Collection diluncurkan momen yang sangat tepat terutama ketika pada 2024 Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota namun diberikan tugas khusus sebagai kota berbasis perekonomian,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (16/5/2023).

Ketika Jakarta telah menjadi global city, hotel-hotel JXB dapat mendukung program pariwisata Jakarta dapat berkembang lebih baik.

The Tavia disadur dari kata Batavia, yang menorehkan banyak cerita dan layak untuk diabadikan. Berbagai cerita ini dihidupkan melalui sebuah konsep besar The Tavia Collection. 

Konsep yang diterjemahkan dalam bentuk arsitektur bangunan, nuansa visualisasi dan keramahan pelayanan.

Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan The Tavia menjadi pintu awal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman otentik tentang Jakarta. “Tujuan konsep ini salah satunya untuk melestarikan budaya Jakarta, memastikan kekhasan Jakarta tetap eksis di tengah modernisasi namun harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen,” ucapnya.

The Tavia Collection mengajak para wisatawan untuk mengeksplor Jakarta dari masa ke masa melalui berbagai pintu. Konsep pintu ini diaplikasikan pada logo brand The Tavia.

The Tavia Collection sebagai payung merek akan dibagi menjadi tiga sub-brand The Tavia Heritage Hotel, The Tavia Cityloft dan The Tavia Rumabatavi.

Berbagai konsep pintu menjadi ciri khas masing-masing sub kategori hotel. The Tavia Heritage mengambil geometrik ikonik ala pintu gedung masa Batavia, The Tavia Cityloft menggunakan garis-garis dinamis khas urban Jakarta dan The Tavia Rumabatavi menyiratkan pintu khas rumah Betawi.

The Tavia Heritage Resort akan mengadopsi konsep miniature of Batavia, mengadaptasi ikon seperti Toko Merah dan Museum Fatahillah dalam sebuah rancangan hotel yang baru.

The Tavia Heritage Hotel terinspirasi dari Stasiun BEOS, sebuah ikon arsitektur pada periode tersebut, ikon ini diimplementasikan di ruang penerima.

Sementara, The Tavia Cityloft akan membawa cerita masa kini Jakarta, merangkum konsep urban Jakarta dalam sebuah pengalaman menginap. Sedangkan, The Tavia Rumabatavi akan dikembangkan dengan konsep rumah adat Betawi.

Rencana pengembangan hotel akan mengadopsi elemen-elemen arsitektur rumah adat betawi namun tetap memprioritaskan peningkatan fasilitas serta fungsi bangunan sebagai hotel.

Ketiga pintu ini akan segera ditawarkan kepada masyarakat seiring dengan renovasi yang sedang berjalan."Diharapkan dengan brand The Tavia Collection, JXB dapat menyediakan fasilitas pariwisata yang dapat menyukseskan pariwisata Jakarta, yang turut berkontribusi pada peningkatan pariwisata Indonesia sebagaimana slogan yang terus digaungkan," ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰبَنِيْٓ اٰدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطٰنُ كَمَآ اَخْرَجَ اَبَوَيْكُمْ مِّنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْاٰتِهِمَا ۗاِنَّهٗ يَرٰىكُمْ هُوَ وَقَبِيْلُهٗ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْۗ اِنَّا جَعَلْنَا الشَّيٰطِيْنَ اَوْلِيَاۤءَ لِلَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ
Wahai anak cucu Adam! Janganlah sampai kamu tertipu oleh setan sebagaimana halnya dia (setan) telah mengeluarkan ibu bapakmu dari surga, dengan menanggalkan pakaian keduanya untuk memperlihatkan aurat keduanya. Sesungguhnya dia dan pengikutnya dapat melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.

(QS. Al-A'raf ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement