Kamis 18 May 2023 14:38 WIB

Bahas Tasawuf , UIN Jakarta-Turos Pustaka Bedah Buku "Apa itu Tasawuf?"

UIN dan Turos Pustaka menyimpulkan, tasawuf merupakan jalan menenangkan diri.

Red: Erdy Nasrul
Bedah buku Tasawuf yang diselenggarakan UIN Jakarta bersama Turos Pustaka
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Bedah buku Tasawuf yang diselenggarakan UIN Jakarta bersama Turos Pustaka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -–Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar FU Talkshow bekerjasama dengan penerbit Turos Pustaka pada hari Rabu (17/5). Acara ini membedah buku "Apa itu Tasawuf?" karya Dr. Martin Lings yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Turos Pustaka.

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya Dr. Wiwi Siti Sajarah (Direktur Pusat Studi Gender dan Anak UIN Jakarta, Dr. Humaidi (Dosen Pascasarjana UIN Jakarta), dan Wawan Kurniawan, M.Ag (Penerjemah buku "Apa itu Tasawuf?"). Selain narasumber yang telah disebutkan, hadir juga M. Tamamul Iman, M.Phil yang berperan sebagai moderator.

Baca Juga

Bedah buku "Apa itu Tasawuf" ini diselenggarakan secara hybrid, luring dan daring. Acara diselenggarakan di Teater Lantai 4 Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta dan bisa juga disaksikan melalui live streaming YouTube di kanal Rene Turos Studio.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB ini mendapatkan antusiasme luar biasa. Jumlah peserta yang hadir dalam ruang acara melebihi kapasitas. Sekira 120 peserta dari berbagai kalangan civitas akademika UIN Jakarta hadir memadati ruang teater.