Jumat 19 May 2023 14:10 WIB

Jadwal KA Jarak Jauh dari Surabaya Berubah Mulai 1 Juni, Ini Rinciannya

Calon penumpang diimbau memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah penumpang memasuki Kereta Api (KA) Sancaka di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sejumlah penumpang memasuki Kereta Api (KA) Sancaka di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan, pihaknya bakal memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 mulai 1 Juni 2023. Dampak dari penerapan Gapeka 2023 tersebut di antaranya perubahan jadwal keberangkatan kereta api jarak jauh.

Ada delapan kereta api jarak jauh yang berangkat dari stasiun di Surabaya yang bakal mengalami perubahan jadwal setelah diberlakukannya Gapeka 2023. Luqman pun mengimbau kepada calon penumpang untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta, khususnya yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan.

"Pastikan kembali jadwal perjalanan karena terdapat perubahan jadwal keberangkatan, agar tidak tertinggal keretanya," kata Luqman, Jumat (19/5/2023).

Ia memastikan, jajaran Daop 8 sudah siap akan perubahan tersebut dengan menyiapkan peralihan pada 31 Mei 2023, serta petugas posko di berbagai unit kerja. Tujuannya agar seluruh aspek seperti layanan tiket dan operasional kereta api berjalan lancar dan terkendali.