Jumat 19 May 2023 15:01 WIB

Tertipu Jastip Tiket Coldplay, Nyaris Rp 100 Juta Melayang

Warganet menyebut puluhan orang telah ditipu akun jastip tiket konser Coldplay.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Tampilan situs pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Foto: Dok Republika
Tampilan situs pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingginya animo penggemar untuk berburu tiket konser Coldplay di Jakarta menyisakan segudang cerita, termasuk pengalaman kena penipuan. Salah satu insiden penipuan diungkapkan warganet di media sosial Twitter.

Akun dengan nama Tama @imyourpuduu turut membagikan thread penipuan jasa titip (jastip) yang telah merugikan puluhan orang. Akun tersebut mengunggah kisah yang disebut dialami oleh temannya. Sekarang, dugaan penipuan jastip ini sudah masuk dalam penyelidikan Mabes Polri.

Baca Juga

"Update kerugian yang ada di grup temen gue. Sherly ini menipu sekitar 60 orang dan terbagi 4 grup. Di grup temen gue ini, kerugiannya sebesar RP 76.401.750. Sherly lu bener-bener ya. Semoga perut lu kepanasan makan uang haram," tulis akun tersebut di Twitter, dikutip Jumat (19/5/2023).

Sebelumnya, akun tersebut menuliskan bahwa total kerugian dari para korban nyaris Rp 100 juta, tepatnya Rp 99.793.000. Akun yang diduga melakukan penipuan bernama @findtrove_id dan disebut sudah menelan banyak korban.