Jumat 19 May 2023 21:54 WIB

Prabowo Bertemu Relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar Solo

Prabowo bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Bayu Hermawan
Prabowo bertemu Gibran dan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam.
Foto: Republika/Alfian
Prabowo bertemu Gibran dan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus ketua umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan perwakilan relawan Jokowi se Jateng dan Jatim di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam.

Pantauan Republika Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 21.08 WIB. Ia mengenakan kemeja bernuansa biru muda. Sebelum melakukan pertemuan dengan Relawan Jokowi, Prabowo sempat menyapa para awak media. 

Baca Juga

"Terima kasih selamat malam, (kabarnya) baik baik Alhamdulillah," kata Prabowo, Jumat (19/5/2023). 

Prabowo mengatakan bahwa sebelumnya bahwa pihaknya sempat ke Pekalongan dan ke Semarang, Jawa tengah. "Kebetulan saya di Jawa Tengah tadi pagi dari Pekalongan, kemudian sore ke Semarang malam-malam ke sini (Solo) besok ke Jawa Timur," katanya. 

"Saya mampir minta waktu mau ketemu Mas Wali (Gibran) ya jadi ternyata kok disambut seperti ini luar biasa," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebutkan pihaknya akan mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto ketika bertemu relawan Jokowi se jateng-Jatim di salah satu warung angkringan di kota Solo.

"Silahkan nanti malam hadir di wedangan omah semar, (perwakilan Jateng Jatim?) Nanti malam ada. Nanti ada relawan ada beliau (Prabowo), takoni sak akeh-akehe (nanti tanya sebanyak-banyaknya)" kata Gibran ketika ditemui di balai kota Solo, Jumat (19/5/2023). 

Gibran menyebutkan bahwa ada 15 orang perwakilan relawan yang akan hadir di pertemuan tersebut. "Sing akeh malah media, organ relawannya muk 15. Sakne sek mbayar. Kudune relawane sek akeh. Wis engko bengi lak jelas kabeh, (yang banyak hadir justru media, relawan cuma 15 orang, seharusnya yang banyak hadir relawan. Nanti lebih jelas malam)" Gurau Gibran.

"Nanti malam, beliau mendarat jam 8 nanti silahkan pesen makan dulu, silahkan siapkan pertanyaannya," tambahnya.

Kendati demikian, Gibran juga enggan menghubungkan hal tersebut dengan musyawarah rakyat (Musra) relawan Jokowi beberapa waktu lalu di Istora Senayan. Ia juga mengaku tak hadir di musra tersebut.

"Aku Ra Melu Musra, aku ndue tugas liane. Ojo mbok hubungke Karo musra lho ya soale aku ora teko Musra. Nko bengi lak jelas Kabeh (saya tidak ikut Musra, karena punya tugas lain.  Jangan dihubungkan dengan musra lho ya. Nanti malam lebih jelasnya)," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement