Sabtu 20 May 2023 12:26 WIB

Jelang Laga Kontra Bournemouth, Ten Hag Diminta Bahas Nasib Kontrak Rashford di MU

Kontrak Marcus Rashford di Old Trafford sampai Juni 2023.

Rep: Frederikus Bata / Red: Andri Saubani
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menyambangi markas AFC Bournemouth pada akhir pekan ini. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Vitality Stadium, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Seperti biasa, pelatih United, Erik ten Hag bertemu awak media jelang pertandingan tersebut. Beberapa menanyakan di luar konteks laga ini. Salah satunya mengenai kontrak Marcus Rashord.

Baca Juga

Masa tugas Rashford di Old Trafford sampai Juni 2023. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat. Mengapa proses pembaharuan kerja sama ini, berlarut-larut?

Ten Hag kurang tertarik merespons pertanyaan tersebut. Ia membiarkan proses berjalan. Menurutnya, sang pemain juga demikian.

"Sekali lagi, momen itu bagi saya tidak penting. Juga, untuk Rashy, tidak penting. Baginya yang terpenting bisa mencetak lebih banyak gol di musim ini. Dia memainkan musim yang luar biasa. Tim memainkan musim yang luar biasa. Sekarang, kami harus masuk ke Liga Champions. Kami harus fokus pada hal itu," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (19/5/2023).

Pada intinya, ia menegaskan, Rashford ingin bertahan di United. Pihak klub juga tak ingin kehilangan salah satu andalan. Hanya masalah waktu, perpanjangan kontrak akan segera terjalin.

Selanjutnya, ia membahas sepak terjang lawan. Awalnya Bournemouth termasuk penghuni zona merah. Berjalannya waktu, situasi membaik bagi klub tersebut. The Cherries meraih empat kemenangan dalam tujuh partai terakhir.

Kini skuad polesan Gary O'Neil naik ke posisi ke-14 klasemen sementara. Kendati dalam dua laga terkini mereka tumbang. Namun, setidaknya masih di tahap aman bertahan di kasta teratas.

Ten Hag menegaskan, anak asuhnya siap menghadapi tantangan ini. Target berbeda diusung MU. The Red Devils ingin mempertahankan posisi di zona top four.

Rashford dan rekan-rekan bersaing ketat dengan Newcastle United dan Liverpool. Setan merah tak memiliki pilihan lain. Mereka harus menang di semua partai tersisa.

"Kami harus memenangkannya untuk masuk ke Liga Champions. Kami memiliki segalanya di tangan kami," ujar Ten Hag.

Man United tertahan di tangga keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 65 poin, Bruno Fernandes dkk hanya unggul sebiji angka atas Liverpool di urutan kelima. MU baru menyelesaikan 35 pertandingan. Liverpool sudah mentas di 36 partai.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement