Sabtu 20 May 2023 19:11 WIB

Milan Berharap Bisa Bawa Kembali Scamacca ke Italia

Scamacca memilih meninggalkan Serie A dan bergabung ke West Ham United awal musim ini

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain West Ham United Gianluca Scamacca
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pemain West Ham United Gianluca Scamacca

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manajemen AC Milan sepertinya sudah mulai bergerak untuk bisa meningkatkan kekuatan tim utama pada musim depan, termasuk lewat perekrutan pemain anyar di bursa transfer pemain. Manajemen Milan dilaporkan tertarik untuk memboyong kembali Gianluca Scamacca ke Serie A.

Mampu tampil apik bersama Sassuolo pada musim 2021/2022, Scamacca memilih meninggalkan Serie A dan bergabung ke West Ham United pada awal musim ini. Namun, performa Scamacca bersama The Hammers terbilang mengecewakan. Dari 27 kesempatan tampil di semua ajang, Scamacca hanya mampu mencetak delapan gol.1

Baca Juga

Padahal, Scamacca didatangkan dengan nilai transfer relatif tinggi, mencapai 30,5 juta poundsterling. Alhasil, The Hammers pun mulai membuka opsi untuk meminjamkan penyerang berusia 24 tahun itu ke klub lain pada musim depan. I Rossoneri pun dilaporkan melirik kesempatan ini.

''Milan sudah menjalin pembicaraan dengan West Ham untuk perekrutan Scamacca. Pemain tersebut diketahui pernah menjadi salah satu  incaran Milan pada awal musim lalu, sebelum akhirnya Scamacca pindah ke West Ham United,'' tulis laporan Gazetta dello Sports, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (20/5/2023).

Bahkan, dua petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan manajemen The Hammers soal kemungkinan kepindahan Scamacca. Baik Maldini dan Massara disebut-sebut sudah memantau perkembangan Scamacca saat masih memperkuat tim junior AS Roma.

Proses negosiasi antara kedua klub dilaporkan baru memasuki tahap awal. Kendati begitu, I Rossoneri tertarik untuk mendatangkan Scamacca dengan status pemain pinjaman, ditambah opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. Di titik ini, harapan I Rossoneri ini agaknya sejalan dengan rencana The Hammers.

Pada musim depan, AC Milan membutuhkan tambahan penyerang baru. Kehadiran penyerang anyar ini diharapkan bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic, yang disebut-sebut bakal meninggalkan I Rossoneri pada akhir musim ini seiring dengan berakhirnya kontrak penyerang gaek asal Swedia tersebut.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement